Tak Disangka, 5 Aplikasi Android Bikin HP Android Cepat Mati !

1294
Copyright©KlikPositif

5 Aplikasi Android Yang Diam-diam Menguras Baterai Smartphone 

Eratekno.comSaking vitalnya peran baterai dalam sebuah HP Android, para vendor smartphone kini berlomba memasangkan baterai berukuran besar untuk ponsel besutannya. dengan memasang baterai berkapasitas besar ini, mereka berharap membuat masa pakai smartphone lebih lama.

Tapi nyatanya hingga saat ini masih banyak orang yang mengeluh mengenai masa pakai HP Android mereka yang tidak bertambah bahkan banyak mengeluh perangkat mereka lebih cepat mati.

Ternyata, ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi HP Android cepat mati, salah satunya adalah adanya aplikasi Android yang ternyata menguras baterai smartphone. Nah berikut ini 5 aplikasi Android yang ternyata menguras masa pakai baterai smartphone kamu. Apa saja? simak saja berikut ini.

Baca juga : Fitur Terbaru Ini Bikin WhatsApp Makin Aman Dari Hacker, Sudah Coba?

Di lansir dari AndroidPit belum lama ini, aplikasi pertama yang sebaiknya kamu copot dari HP Android adalah Facebook. Menurut mereka, mencopot Facebook akan membuat masa pakai HP Android kamu bertambah cukup signifikan karena notifikasi yang masuk di aplikasi ini bisa menguras baterai.

Copyright©TechCrunch

Aplikasi Android berikutnya adalah Twitter. Sama dengan Facebook, Twitter juga akan menguras cukup banyak baterai untuk notifikasi. Tapi kamu nggak perlu bingung, kamu masih bisa mengakses dua media sosial itu melalui peramban kok.

Yang berikutnya adalah aplikasi bloatware. Aplikasi yang memang sengaja di pasang di smartphone secara default ini sering kali menguras baterai lantaran akan terus berjalan tanpa kita ketahui dan tentu bikin baterai cepat habis.

Baca juga : PUBG Mobile Season 10 Segera Tiba, Yuk Intip Bocorannya Berikut Ini !

Aplikasi Android keempat adalah aplikasi pembersih RAM. Alih-alih bikin ponsel bersih, ternyata aplikasi Android satu ini lebih banyak berjalan secara diam-diam dan mengurasi baterai smartphone kamu lho. Buat kamu yang pengen membersihkan RAM, ada kok cara lain, tinggal masuk ke menu Recent App dan pilih Clear All.

Copyright©Berita Teknologi

Dan yang terakhir adalah aplikasi penghemat baterai yang malah membuat baterai smartphone lebih boros. Pasalnya, aplikasi Android semacam ini lebih banyak diam di background dan menguras baterai. Padahal kini banyak smartphone masa kini yang punya fitur penghemat baterai.

Jika nggak mau masa pakai baterai smartphone kamu cepat habis, sebaiknya kamu hapus saja aplikasi Android diatas dari ponselmu.

Baca juga : Uninstall Sekarang, 5 Aplikasi Android Ini Ternyata Bikin HP Android-mu Lemot Lho !