Tak Disangka, Aplikasi Android Populer Ini Ternyata Jadi Incaran Hacker !

0
345
Copyright©Androidheadlines

Instagram Jadi Aplikasi Pertama Yang Paling Diincar Hacker 

Eratekno.comSeperti di ketahui dalam HP Android terdapat banyak sekali aplikasi Android yang tersedia secara gratis maupun menggunakan biaya di Google Play Store.

Nah dari banyaknya aplikasi yang terdapat di Google Play Store, ternyata Instagram di laporkan menjadi aplikasi yang paling banyak di incar oleh para hacker. Aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini menduduki kursi no 1 di antara deretan aplikasi Android lainnya.

Laporan ini di ketahui atas studi yang di lakukan oleh Case24 melalui pasar Amerika Serikat. Yang perlu di ketahui, angka-angka yang tercatat dalam laporan Case24 menunjukkan jumlah orang yang mencari cara untuk meretas aplikasi untuk unggah foto dan video tersebut.

Baca juga : Nggak Usah Dibeli, Deretan Hero Mobile Legends Ini Banyak Kekurangannya !

Dalam laporannya, terlihat Instagram mencatat angka 66.990. yang artinya, Instagram punya resiko 24 kali lebih tinggi di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab jika di bandingkan dengan Netflix. Pasalnya, layanan streaming video itu hanya sebesar 2.790 di urutan terakhir.

Hal ini juga di sebabkan karena akun Netflix memungkinkan untuk di pakai oleh beberapa pengguna, meski tetap ada batasannya. Sementara itu, di posisi kedua ada aplikasi pesaing Instagram yakni Snapchat. Platform video ini mencatat angka 57.740 yakni sekitar 13 persen di bandingkan dengn Instagram.

Copyright©Tribun

Lalu di posisi ketiga ada aplikasi Android besutan Facebook lainnya yakni WhatsApp. WhatsApp menjadi anggota Facebook Group yang memasuki 3 teratas sebagai aplikasi yang paling diincar peretas. Adapun Whatsapp dilaporkan memperoleh angka 36.980.

Baca juga : Heboh WhatsApp Dikloning, Kenali Tanda-tandanya Berikut Ini !

Nah ini dia aplikasi lainnya yang termasuk dalam daftar aplikasi yang rawan di hack.

  • Instagram – 66.960
  • Snapchat – 57.740
  • WhatsApp – 36.980
  • YouTube – 13.710
  • Twitter – 13.350
  • Messenger – 10.350
  • Gmail – 7.080
  • Facebook – 5.980
  • Amazon – 3.460
  • Netflix – 2,790

Metode yang di gunakan cukup sederhana yakni berdasarkan dari tingkat pencarian Google terhadap aplikasi Android perbulannya.

“,Data dikumpulkan dengan menganalisis volume pencarian Google bulanan untuk melihat berapa banyak orang Amerika mencari informasi tentang cara meretas berbagai aplikasi atau merek telepon.” tulis Case24, dikutip dari PhoneArena.

Baca juga : Beragam Hal Baru Yang Hadir di Update PUBG Mobile, Sudah Coba?