Tak Disangka, Aplikasi Populer Ini Malah Bikin HP Android Kamu Gampang Lowbat Lho !

682
Copyright©liputan6.com

Deretan Aplikasi Yang Paling Kuras Baterai HP Android 

Eratekno.comMemang sih fungsi aplikasi sangat penting untuk HP Android tapi jika aplikasi tersebut malah membuat baterai smartphone boros meski tak di pakai tentu sangat menyebalkan bukan? terlebih lagi jik aplikasi paling boros baterai ini punya kemampuan menguras data internet.

Bahkan, jika HP Android punyamu tak cukup kuat maka aplikasi tersebut bisa membuat HP Androidmu overheating atau cepat panas sehingga kamu harus mengisi daya berkali-kali.

Parahnya lagi, hampir semuanya merupakan aplikasi yang populer dan pengguna banyak pengguna.  Inilah dia daftar aplikasi populer yang malah bikin baterai boros meski tak dipakai.

Baca juga : Jangan Install, Aplikasi Android Bisa Rusak Rumah Tanggamu Lho !

Facebook

Aplikasi ini membuat baterai boros karena Facebook memuat berbagai konten yang membuat kinerja smartphone menjadi berat. Sadar akan hal ini, mereka pun merilis Facebook Lite yang bisa dijadikan sebagai solusi untuk mencegah baterai smartphone agar tak boros.

Copyright©PPLware

Tik Tok

Aplikasi Tik Tok banyak memuat video yang menyebabkan baterai smartphone cepat terkuras. Sebab, penggunanya harus mengaktifkan data internet dengan kamera secara bersamaan. Untuk menghemat baterai HP Android kamu sebaiknya matikan saja jika tidak digunakan.

Tik Tok Indonesia -
Tik Tok Indonesia – copyright@Instagram

Snapchat

Aplikasi saingan Instagram ini masuk sebagai aplikasi smartphone paling boros baterai karena selain punya banyak fitur, Snapchat juga harus memproses video san foto. Bahkan sejumlah pengguna mengaku baterai smartphone mereka lebih awet setelah mencopot Snapchat dari HP Android mereka.

Baca juga : Delete Sekarang, Puluhan Aplikasi Android Ini Bisa Merampokmu Lho !

Tinder

Tinder ini boros baterai karena aplikasi ini terus-menerus mendeteksi lokasi sehingga kamu bisa menemukan lokasi orang-orang terdekat dengan posisimu. Biar baterai HP Androidmu awet kamu harus matikan semua notifikasi saat sedang tak memerlukannya.

Aplikasi Streaming Video

Aplikasi yang melibatkan visual rata-rata akan menguras banyak daya baterai. Begitu pula dengan aplikasi streaming video seperti Netflix, YouTube dan yang lainnya.

Copyright©Rancahpost

Nah jika kamu ingin baterai HP Android kamu nggak cepat habis dan nggak mau repot isi daya berulang-ulang, apabila tak terlalu di butuhkan, sebaiknya matikan saja aplikasi-aplikasi tersebut.

Semoga bermanfaat ya!

Baca juga : Hapus Saja ! Aplikasi Chatting Saingan WhatsApp Ini Disebut Sadap Penggunanya !