Tak Hanya iPad Pro, Apple Bakal Merilis Dua iPad Terbaru dengan Sederet Kelebihan Tahun 2018

0
257
iPad
copyright©jagatgadget

Tak Menyerah di Pasar Tablet, Apple Bakal Rilis Dua iPad Pro Terbaru

Eratekno.com – Baru-baru ini kabar menyebutkan jika Apple tengah menyiapkan dua iPad terbarunya. Kabar tersebut mencuat setelah adanya dua model iPad yang mendapat sertifikasi persetujuan dari Eurasian Economic Commiison (EEC) dengan nomor kode A1893 dan A1954.

Jika dilihat secara seksama, nomor model itu tidka dan hubungan sama sekali dengan varian iPad yang telah dijual saat ini. Sedangkan ECC sendiri merupakan badan eksekutif Uni Eonomi Eurasia yang bertanggung jawab untuk penerapan keputusan, penegakkan dan pengolahan harian negara-negara seperti Rusia, Armenia, Belarus, Kazakhstan dan Krigistan.

Baca juga : Apple Bakal Luncurakan Perangkat Baru Bulan Depan, Akankah iPhone Baru?

Apple pun nampaknya telah mendapatkan izin untuk membawa beberapa sampel iPad dan iPhone ke wilayah tersebut. Semua perangkat tersebut memiliki awalan ‘CC’ dan ‘AA’ di depan nomor modelnya. Cukup diketahui jika ini merupakan kali petama peusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu mendapatkan izin ECC untuk sampel.

Terkait dengan dua iPed baru ini, pihak perusahaan sejauh ini belum memberikan teaser atau konfirmasinya. Memang Apple sendiri dikenal enggan megomentari berbagai rumor terkait dengan produk yang belum diumumkanya. Namun meskipun begitu, varian iPed baru akan dirilis tahun ini.

iPad
copyright©merdeka

Prediksi tersebut semakin kuat karena perusahan yanag dipimpim oleh Tim Cook belum menunjukan tanda-tanda menyerah di pasar tablet. Banyak pihak memperkirakan jika iPd terbaru pada tahun ini akan dihadirkan dengan perubahan yang cukup signifikan dibandingkan seri pendahulunya. Dikatakan demikian terkait kode yang ditemuka di versi terbaru iOS beta untuk iPad yang merujuk ke desain lebih modern.

Baca juga : Tembok Tembus Pandang, Desain Unik Kantor Apple yang Sulitkan Pegawai

Sementara itu Apple bukan pertama kali menggunakan kata ‘Modern’ pada produk buatannya. Sebelumnya perusahaan menyebut iPhone X sebagai ‘iPhone Modern’. Alhasil, penyebutan ‘iPad Modern’ membuat tablet Apple tahun ini diperkirakan memiliki desian serupa dengan iPhone X.

Diperkiraan tablet tersebut nantinya akan menggunakan LCD, bukan panel OLED yang sering digunakan pada perangkat sebelumnya. Hal tersebut disebabkan biaya produksi OLED lebih tinggi dan produksinya tidak semudah LCD. Melihat dari dokumen ECC, dua model iPad terbaru Apple akan hadir sebagai iPad Pro dengan layar 10,5 dan 12,9 inci.

Baca juga: Langkah Cepat, Jaga Pasokan Baterai Apple Cari Penambang Kobalt