Tak Hanya Realme, Hp Oppo ini Juga Mengalami Peningkatan Harganya!

0
119
Copyright©Teknokompas

Hp Oppo Kelas Menengah Bawah Harganya Meningkat

Eratekno.com – Pemerintah Indonesia saat ini sedang dihadapkan dengan dua masalah yaitu penyebaran virus Corona dan melemahnya ekonomi. Ternyata masalah tersebut juga berdampak pada perindustrian Tanah Air. Salah satunya adalah perusahaan hp Oppo.

Dimana pihak Oppo Indonesia dengan berat hati harus menaikkan harga beberapa smartphone yang telah dipasarkannya. Seperti yang kita tahu jika dalam kurun waktu satu bulan mereka telah berhasil merilis beberapa hp oppo di pasaran, seperti Oppo A91, Oppo Reno 3, Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro.

Baca juga; Bocoran Smartphone Murah Terbaru Oppo Beredar, Dukung Ram 3GB!

Sebelumnya Realme juga sudah menaikkan hp android miliknya seperti Realme C3 dan Realme 5i. Tak jauh dengan saudaranya, kini hp Oppo juga mulai mengalami kenaikan harga. Kabar tersebut bahkan sudah dibenarkan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Copyright©Teknokompas

Di akui oleh Aryo jika kenaikan harga hp Oppo ini sudah direncanakan sejah tahun lalu. Namun sayangnya Aryo tidak mengungkap secara utama kenaikan harga tersebut. Aryo hanya mengatakan apabila kenaikan harga tersebut sengaja dilakukan untuk meningkatkan layanan purna jual dan kualitas smartphone kepada para konsumennya.

Baca juga; Waduh, Hp Android Oppo ini Kena Dampak Virus Corona!

Salah satu hp Oppo yang mengalami kenaikan harga adalah Oppo A31. Dimana sebelumnya smartphone tersebut dibanderol seharga Rp. 2,6 jutaan, kini harga tersebut naik menjadi Rp. 2,8 jutaan. Aryo kembali menegaskan jika kenaikan harga tersebut sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan menurunnya ekonomi akibat virus Corona.

Sebuah riset terbaru yang dilakukan oleh Stategy Analytic mengatakan jika munculnya virus Corona ini juga berdampak pada dunia industry termasuk industri smartphone. Hal ini terlihat dari terhambatnya pemasaran smartphone sejak bulan Februari yang diperkirankan mengalami penurunan hingga 40%.

Baca juga; Bocoran Versi Murah Oppo Find X2 Beredar, Kapan Rilis?