Tak Hanya Smartphone, Whatsapp Juga Bisa Digunakan Pada Ponsel Jadul Ini Lho!

0
700
Copyright ©BBC

Whatsapp Tersedia Untuk Jio Phone

Eratekno.com – Aplikasi pesan instant Whatsapp memang selama ini dikenal hanya bisa bekerja pada perangkat smartphone. namun siapa yang menyangka, jika Whatsapp ternyata bisa juga digunakan pada ponsel featured lho.

Ponsel ini adalah keluaran dari brand asal India bernama Reliance Jio yakni Jio Phone. Jadi Whatsapp tidak hanya bisa digunakan pada perangkat yang beberbasis sistem operasi Android maupun iOS saja.

Baca juga:  Cara Bikin Voice Note Unik di Whatsapp, Ada Suara Hantu Juga

Brand yang mengedepankan penjualan untuk ponsel faetured ini bakal memulai debutnya pada tanggal 20 September 2018 mendatang. Selama ini, featured phone memang dikenal memiliki spesifikasi sederhana dan tidak mendukung jaringan 4G.

Copyright ©thequint

KaiOS yang merupakan pengembang dari Jio Phone memastikan, jika Jio Phone ini baka menggunakan user interface (UI) yang begitu sederhan, agar nantinya konsumen bisa menggunakannnya dengan optimal.

‘Memang ini perangkat low-end’, ujar KaiOS dikutip dari laman NDTV Gadgets.

Baca juga: Cara Gunakan Whatsapp Gratis dan Irit Kuota Setiap Hari!

Layaknya ponsel feature pada umumnya, untuk Jio Phone ini nanti tidak akan menggunakan Touch Screen maupun tombol Qwerty seperti yang dimiliki oleh perangkat smartphone pada umumnya.

Vive President Whatsapp, yakni Chris Daniels mengatakan, jika aplikasi Whatsapp miliknya tesebut bisa saja digunakan untuk semua pengguna perangkat ponsel fature Jio Phone tersebut.

“Pengguna bisa mengunduh (Whatsapp) versi yang dibikin khusus untuk Jio Phone di JioStore,” kata Daniels.

Meskipun hadir untuk perangkat feature phone, Daniels mengatakan jika Whatsapp di Jio Phone masih akan tetap menggunakan enkripsi End-to-End pada aplikasi miliknya. Hal ini memang penting sekali untuk menjaga privasi dari pengguna Whatsapp.

Namun, karena ini merupakan feature phone, maka pengguna Whatsapp tidak akan bisa melakukan panggilan suara dan juga video.

“Jutaan warga India kini bisa menggunakan WhatsApp. Dengan begitu, semua orang di India bisa saling terhubung dengan seluruh dunia,” pungkas Daniels.

Baca juga: Mudah Banget, Begini Lho Cara Bikin Status Whatsapp Bisa Berkedip