Tak Hanya Xiaomi, Vendor Smartphone Lain asal Tiongkok, juga Bakal Lebih Agresif Tahun Ini !

0
769
[email protected]

Sejumlah Vendor Smartphone Tiongkok Lebih Gencar Bersaing di Tahun Ini !

Eratekno.com – Sejumlah vendor asal Tiongkok yang dikabarkan mempunyai strategi dalam pengembangan yang terbilang agresif di tahun ini. Salah satu vendor sasal Tiongkok sebut saja Xiaomi yang telah mengapalkan jejeran ponsel garapannya sepanjang tahun 2018 ini.

Baca Juga : LG Patenkan Smartphone Dual Layar, mampu Nonton video di Layar Berbeda !

Seperti yang dikutip dari GSM Arena, Senin (9/4/2018), Oppo, Vivo, Xiaomi dan Huawei yang berniat juga bakal memperluas pemasaran di wilayah global, dikarenan pasar lokal yang mulai stagnan. Dimana untuk Xiaomi sendiri yang memiliki niatan untuk mengapalkan lebih dari 100 juta unit ponsel sampai dengan Desember 2018 mendatang.

Mi MIX 2S
[email protected]

Sementara manufaktur ponsel Mi dan Redmi yang telah mengapalkan lebih dari 10 juta unit produk setiap bulan selama kuartal I 2018. Jika tren ini terus berlanjut, maka pnsel yang dijual oleh Xiaomi selama Januari sampai dengan Desember 2018 dapat mencapai 120 sampai dengan 150 juta unit. Sebagai perbandingan Xiaomi yang telah mengapalkan 90 juta unit smartphne pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga : Seperti Tanpa Bingkai, Smartphone ini Usung Fitur Sembunyikan Kamera di Balik Layar !

Lantas disusul oleh rivalnya, yakni Huaweri yang di tahun lalu sempat mengapalkan sebanyak 150 juta unit ponsel, yakni dengan 90 juta di Tiongkok. Huawei yang juga dikabarkan menargetkan untuk meraih pengapalan mencapai angka 200 juta. Sementara untuk Oppo dan Vivo yang bakal terus fokus pada segmen ponsel dengan harga terjangkau.

Dimana kedua pabrikan tersebut yang bakal berupaya keras demi menghadirkan bermacam fitur andalan seperti dual camera, layar besar dan teknologi terkini yaitu Artificial Intelligence (AI) di sejumlah pasar berkembang. Lepas dari itu, Xiaomi dalam beberapa waktu yang lalu memberikan informasi mengenai smartphone anyar besutannya, Mi MIX 2S.

Dimana peluncuran smartphone tersebut yang digelar dalam sebuah acara yang di Shanghai, Tiongkok, pada Selasa (27/3/2018). CEO Xiaomi, Lei Jun yang mengungkapkan hadirnya Mi MIX 2S yang sebagai komitmen untuk memberikan pengalaman mobile photography terbaik kepada pengguna. Mi MIX 2S yang hadir dengan dual kamera utama dengan resolusi sebesar 12MP, dengan kemampuan wide angle dan juga telephoto.

Baca Juga : 5 Smartphone Keren ini Usung Spesifikasi mumpuni, Harga di Bawah Rp 2 Juta !