Tak Hanya Zenfone 5, Asus Juga Akan Hadirkan Smartphone Gaming di MWC 2018

0
430
Asus
copyright©liputan6

Asus Juga Boyong Smartphone Gaming ke MWC 2018 Bersamaan Dengaa Zenfone 5, Benarkah?

Eratekno.com – Sepeerti kita ketahui jika Asus memang akan mengungkap smartphone terbarunya yakni Zenfone 5 di Mobile World Congres (MWC) 2018 akhir Februari mendatang. Namun ternyata selain Zenfone 5, perusahaan asal Taiwan itu juga kembali dikabarkan akan memboyong smartphone lainnya.

Menurut lansiran dari Mobile Scout menyebutkan jika Asus diindikasikan akan meluncurkan smartphone gaming dengan performa tinggi di ajang MWC 2018 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol. Seperti diketahui, vendor smatphone ini memang memiliki pengalaman yang baik di segmen PC gaming dengan brand ROG miliknya.

Baca juga : Jadi Chipset Terkuat Besutan Qualcomm, Snapdragon 845 Berhasil Kalahkan iPhone 8

Diketahui jika Asus menjadi salah satu yang fokus menggeber pasar laptop gaming dengan seri ROG (Republic of Gamers) dan itu dibuktikan dengan peluncuran tiga priduk ROG terbaru. Ketiga produk yang dimaksud, masuk dalam lini ROG Strix GL503, antara lain ROG Strix Traditional, ROG Strix Scar, dan ROG Strix Hero.

Asus
copyright©kumparan

 

Dengan demikian bisa dikatakan wajar saja Asus akan menanamkan performa tinggi di lini smatphone gaming miliknya. Namun untuk saat ini sayangnya informasi mengenai smartphone terbaru tersebut masih belum terungkap secara detail.

Disisi lain jika berbicara mengenai vendor smartphone ternama di taiwan ini. Kemungkinan besar perusahana akan meluncurkana seri flagship ZenFone 5 yang mencakup mulai ZenFOne 5, ZenFOne Max pro M1, dan ZenFone 5z yang akan dihadirkan pada paruh pertama 2018.

Semua ponsel yang akan diungkap tersebut diprediksi akan menawarkan fitur dual-camera (kamera ganda) di bagian belakang dengan layar berasio aspek 18:9. Untuk ZenFone 5 dan ZenFone Max Pro M1 diperkirakan akan mulai dijual pada bulan Maret mendatang. Sedangkan ZenFone 5z diperkirakan bakal menyusul kemudian atau lebih tepatnya pada bulan Juni.

Baca juga : Dirilis Akhir Februari, Ini Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 5 Series

Dari bocoran yang ada memperkirakan jika ZenFone 5 dan ZenFone Max Pro M1 akan didukung dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 636 dengan CPU Kryo dan GPU Adreno 509. Sedangkana smartphone lainnya yakni ZenFone 5z akan didukung oleh prosesor Snapdragon 835 dan akan menjalankan Android 8.0 Oreo dengan Ze UI di atasnya.

Sementara itu untuk kepastian terkait dengan smartphone gaming, Asus belum memberikan informasi secara detail. Maka, layak kita nantikan apakah nantinya benar smartphone gaming akan diluncurkan khususnya untuk pengguna smartphone Asus yang gemar bermain game.

Baca juga : Samsung dan Vendor Lainnya Siap Hadirkan Smartphone Dengan Layanan 5G