Tak Layak Digunakan, 6 Versi WhatsApp ini Rentan Diretas Hacker!

0
411
Copyright©TheNigerialawyer

6 Versi WhatsApp ini Sebaiknya Jangan Digunakan

Eratekno.comWhatsapp merupakan sebuah aplikasi pesan instant yang paling populer di seluruh dunia, dan bahkan jumlah penggunannya pun sudah cukup sulit untuk disaingi aplikasi pesan instant lainnya.

Sebagai aplikasi populer, tentu saja WhatsApp ini selalu menjadi target para penjahat Cyber dalam melakukan aksinya, dimana mereka kerap kali mencari celah keamanan dari aplikasi milik perusahaan Facebook guna membobol akun pengguna.

Baca juga: Gegara Hal Ini, WhatsApp Mulai Blokir Pengguna yang ‘Nakal’!

Seperti yang baru-baru ini santer diberitakan, dimana sejumlah pengguna WhatsApp dihebohkan dengan adanya penemuan celah keamanan dari aplikasi tersebut. Dimana celah keamanan tersebut bisa dimanfaatkan oleh Malware atau Spyware menyusup kedalam aplikasi WhatsApp ini.

Copyright©TheNigerialawyer

Seperti yang disampaikan oleh laman Financial Times, jika Spyware yang disebut sebagai pegasus ini merupakan milik kelompok NSO rahasia dari Israel dan bisa menyusup tanpa jejak dan tidak diketahui pengguna WhatsApp.

Baca juga: 5 Tanda WhatsApp Kamu Diblokir oleh Seseorang !

Jika Spyware ini telah berhasil terpasang didalam Smartphone, maka nantinya pelaku bisa mengakses kamera dan mic Smartphone, melakukan scanning, maupun mencuri data pribadi dari para pengguna smartphone.

Maka dari itu, pihak WhatsApp pun langsung memberi peringatan kepada para pengguna agar segera mengupdate aplikasi miliknya pada versi terbaru, dimana versi tersebut sudah dilengkapi untuk menutup celah keamanan tersebut.

Seperti dilaporkan oleh The Verge, ada enam versi WhatsApp yang sangat rentan dibobol oleh para hacker tersebut, diantaranya:

  • WhatsApp for Android versi 2.19.134 dan sebelumnya
  • WhatsApp Business for Android versi 2.19.44 dan sebelumnya
  • WhatsApp for iOS versi 2.19.51 dan sebelumnya
  • WhatsApp Business iOS versi 2.19.51 dan sebelumnya
  • WhatsApp for Windows Phone versi 2.18.348 dan sebelumnya
  • WhatsApp for Tizen versi 2.18.15 dan sebelumnya

Baca juga: Tanpa Ketahuan, Gini Cara Sadap WhatsApp Pacar Dari Jarak Jauh!