Tak Mau Akunmu Diretas? Saran Dari Whatsapp ini Perlu Kamu Lakukan!

507
Copyright©tenoshare

Pengguna Whatsapp Diminta Lakukan Update Aplikasi

Eratekno.com – Baru-baru ini, perusahaan Facebook telah memberikan pengumuman soal adanya celah keamanan yang terdapat didalam aplikasi Whatsapp. Dimana aplikasi pesan instant paling populer itu rupanya mampu di hack oleh seseorang melalui file Mp4 yang telah dikirimkan.

Kedengaranya cukup menakutkan ya ancaman ini, dan maka dari itu Facebook pun selaku induk perusahaan telah memiliki jawaban untuk mengatasi hal ini. Dan mereka memberikan saran agar pengguna melakukan update pada aplikasi Whatsapp miliknya.

Baca juga: Wajib Dicoba,  Begini Cara Aktifkan 2 WhatsApp Dalam Satu Smartphone!

Dalam versi baru tersebut, bug yang ada didalam Whatsapp ini telah diatasi. Bagi anda pengguna smartphone android maupun iOS, maka silahkan upgrade ke versi lebih baru.

Copyright©tenoshare

Lebih lanjut, para pengguna pun disarankan guna memastikan jika aplikasi Whatsapp di ponselnya sudah versi terbaru. Nah untuk mengecek hal ini, silahkan anda memeriksanya melalui menu pengaturan yang ada didalam smartphone.

Baca juga: Langsung Hapus Saja Jika Dapat Kiriman Seperti Ini di WhatsApp, Berbahaya !

Bagi pengguna iPhone untuk mengecek versi dari Whatsapp ini sangat mudah, yakni cukup dengan membuka menu pengatuan >> Aplikasi >> Whatsapp, lalu pilih bantuan, maka nantinya silahkan cek nomor seri dari pembaruan tadi.

Sementara pengguna hp android perlu melakukan settingan yang lebih panjang.  Yakni silahkan buka menu pengaturan >> aplikasi >> Whatsapp, pilih bantuan, lalu silahkan pilih menu info aplikasi. Jika sudah tau caranya, langsung saja silahkan anda praktekan sekarang.

Pastikan jika versi Whatsapp yang anda gunakan sudah sesuai dengan yang dianjurkan oleh pihak Facebook tadi. Jika memang sudah cocok, maka dipastikan jika aplikasi Whatsapp anda sudah aman dari ancaman kejahatan cyber tersebut.

Baca juga: Gawat ! 3 Kelemahan Ini Disebut Bikin WhatsApp Berbahaya !