Tak Mau Kalah Saing, Snapchat Bakal Hadirkan Efek AR Karya Komunitas

0
322
copyright©metronews

Snapchat Bakal Hadirkan efek AR karya pengguna Lens Studio di aplikasi utamanya

Eratekno.com – Snapchat kini memang sudah banyak di tinggalkan oleh para penggunanya yang beralih ke aplikasi media sosial yang kini populer yakni Instagram. Meski tak sepopuler dulu, Snapchat pun terus berusaha untuk menghadirkan inovasi-inovasi dan fitur-fitur baru untuk memanjakan penggunanya.

Pada bulan Desember 2017 lalu, Snapchat juga baru merilis apalikasi keduanya bertajuk Lens Studio. Aplikasi yang di buat untuk perangkay Windows dan Mac ini menciptakan efek Augemented Reality (AR) sehingga dapat di gunakan dan di bagikan di Snapchat.

Dan dalam upaya mempopulerkan efek AR yang di ciptakan oleh pengguna, bertajuk Lens, Snapchat berencana untuk menghadirkan efek tersebut pada tampilan utama aplikasinya. Mulai akhir Maret mendatang, Snapchat akan menampilkan sejumlah pilihan Lens karya komunitas pada halamn utama aplikasi miliknya.

Baca juga: Alami Crash, Ratusan Pengguna Laporkan Snapchat !

Dengan mengklik efek AR ini akan menampikan jendela berisi nama kreator dan tag “create boost” dan di perkirakan akan menjadi langkah selanjutnya yang di persiapkan Snap sebagai wujud apresiasinya.

Sebelumnya, Snapchat juga menampilkan apresiasi untuk komunitas pengguna dengan menghadirkan analitik dalam aplikasi bagi pengguna dengan akun terverifikasi. Sementara itu hingga saat ini, Lens Studio di laporkan berkembang dan tumbuh dengan baik.

copyright©Engadget

Aplikasi buatan Snap tersebut memungkinkan seluruh penggunanya untuk menciptkan obyek AR karya mereka dan menggunakannya di Snapchat. Lebih dari 30 ribu lensa di buat via Lens Studio telah di nikmati sebanyak miliaran kali yang membuktkan aplikasi ini memag mudah di akses.

Baca juga: Twitter Bakal Rilis Fitur Berbagai Video Mirip Snapchat

Sampai sejuah ini, pengguna aplikasi tersebut juga di laporkan cukup kreatif dalam menciptakan efek AR. Beberapa di antaranya menciptakan efek AR yang melibatkan bayi berpakaian astonot, kambing serta naga yang bertingkah layaknya atlet angkat beban.

Sementara itu belum lama di luncurkan fitur stiker GIF yang terdapat di Snapchat di blokir oleh Snapchat.

Hal ini di lakukan menyusul laporan pengguna terkait stiker GIF yang di nilau mengandung konten rasisme pada kedua platform tersebut. konten rasisme yang di maksud adalah GIF dengan sisipan kata sensitive bagi kaum kulit hitam atau kerap di istilahkan “N-Word”. GF itu berasal dari perpustakaan Giphy yang merupakan mitra pihak ketiga Instagram dan Snapchat.

    Baca juga Bersaing, Ini Dia Perbedaan Fitur Video Call di Instagram dengan Snapchat!