Tak Perlu Repot Fotokopi, Ini Dia Cara Ubah Smartphone Jadi Scanner Gratis !

0
6856
Copyright©Techno

Berikut Ini Cara Ubah Smartphone Jadi Scanner Gratis, Nggak Perlu Repot Fotokopi !

Eratekno.comBiasanya kamu akan pergi ke tempat fotokopi kan jika ingin menyalin berkas? Dan itu mungkin sangat merepotkan jika tempat fotokopi berada di tempat yang jauh tapi kamu harus cepat menyalin karena memburu waktu. Atau kamu sebenarnya punya scanner namun tidak bisa dipakai?

Tenang, kini tak perlu lagi pergi ke tempat fotokopi untuk menyalin berkas yang di inginkan karena kamu bisa menyalinnya dengan smartphone milikmu. Caranya? Berikut ini cara mudah salin berkas dengan smartphone di lansir dari CNet pada rabu, 10 Juli 2019.

Untuk menyalin dokumen dengan mudah kamu bisa menginstal aplikasi pihak ketiga bernama Scannable. Aplikasi ini berfungsi sebagai alat memindai dokumen dengan cepat dan berkualitas tinggi.

Baca juga: Nggak Pake Ribet, Berikut Ini Cara Atasi Download Pending Error di Google Play Store!

Scannable memiliki kemampuan untuk mengenali jenis dokumen yang di pindah, seperti apakah dokumen yang termasuk dalam kartu nama, kertas atau lainnya. Aplikasi satu ini juga cukup mudah di gunakan, bagaimana caranya?

  • Pertama install aplikasi Scannable di App Store dan buka
  • Setelah itu pindai dokumen yang ingin di salin.
  • Kemudian dia akan bekerja secara otomatis, seperti meluruskan kertas yang rusak, mempertajam gambar serta meningkatkan kualitas gambar.
Copyright©Tekno Bytes

Tak hanya berfungsi untuk menyalin dokumen dengan Smartphone saja. aplikasi ini juga bisa membagian dokumen melalui email dan aplikasi lain yang tersambung pada ponsel. Selain itu, kamu juga bisa di menyimpannya di memori internal.

Baca juga : Wajib Tahu ! Berikut Ini Cara Memaksimalkan Kapasitas RAM di Smartphone Android !

Kamu tidak perlu khawatir soal biaya karena aplikasi ini bisa di gunakan secara Cuma-Cuma alias gratis. Akan tetapi aplikasi untuk menyalin dokumen ini hanya tersedia untuk perangkat iOS saja.

Nah buat kamu para pengguna smartphone Android jangan khawatir karena masih ada aplikasi pihak ketiga bernama Office Lens yang bisa kamu gunakan untuk menyalin dokumen di smartphone.

Sebagai informasi, Office Lens merupakan aplikasi buatan Microsoft yang cara kerjanya hampir mirip dengan Scannable. Aplikasi Office Lens ini bisa kamu di temukan di App Store, Google Play Store dan Windows Store.

Gimana mudah kan caranya?

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Baca juga : Wajib Baca ! Ini Dia Cara Update Pembaruan Aman di Smartphone Android Samsung !