Tak Seperti Kompetitor, Oppo Tak Mau Banting Harga ! Andalkan Fitur Ini ?

0
291
[email protected]

Di Indonesia, Oppo Tak Mau Banting Harga seperti Kompetitor !

Eratekno.com – Perusahaan smartphone asa China, yakni Oppo yang kalini telah mendapat peringkat di pasar smartphone terbesar Indonesia yang menduduki urutan kedua, berdasarkan data kuartal III 2017 dari firma riset pasar IDC.

Tetapi, untuk Vivo dan Xiaomi yang sama-sama berasal dari Negeri Tirai Bambu tersebut yang juga telah menyusul masuk ke dalam daftar lima besar pasar smartphone Indonesia, yang didukung dengan pemasaran serta promosi yang besar-besaran, berikut banderol produk yang menggiurkan untuk Xiaomi.

Baca Juga : Harga Lebih Murah Tapi Lebih Kencang, Hasil Benchmark Oppo A83 Lampaui F5 Youth

Untuk menghadapi produk dari kmpetitor yang memiliki harga murah, ini menjadi PR bagi Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto yang menjelaskan pihaknya tak tertarik untuk menerapkan stretegi pasa “banting harga” sebab hal tersebut yang dipandang dapat mengurangi rasa kepercayaan terhadap konsumen.

Oppo A83
[email protected]

Banting-banting harga itu akan buat konsumen berpikir apakah produk ini kredibel atau tidak. Kalau kita main harga pasti ada sesuatu di balik itu. Bisa saja misalnya (banting harga) dengan cari komponen hardware dengan grade lebih rendah,” ungkap Aryo dalam acara Media Experience Oppo A83 di Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Menurut Aryo, Oppo Indonesia yang sudah menawarkan produk-produk smartphone besutan Oppo tersebut dengan keseimbangan harga terbaik antara harga serta kualitas yang diberikan nantinya. Dimana konsumen disebut bakal mendapatkan benefit lain disamping dari perangkat serta software yang berupa layanan purna jual misalnya.

Baca Juga : Kantongi Sertifikat TKDN, Oppo A71 (2018) Siap Ramaikan Pasar Smartphone Tanah Air

Orang bukan hanya beli perangkatnya, tapi after sales juga. Soal ini pusat servis Oppo tersebar di mana-mana,” lanjut Aryo, sambil menambahkan jika Oppo memiliki 115 service center yang tersebar di seluruh Indonesia.

Oppo yang masih setia dengan seri F dan A tahun ini, sebab Oppo yang mengutamakan kemampuan selfie yang merupakan poin utama jika dibanding dengan produk kompetitor. Sebab Oppo yang sudah kadung melekat dengan citra selfie-nya. Sehingga selfie masih efektif untuk menarik konsumen gadget di Indonesia.

Oppo yang masih mengembangkan inovasi selfie yakni dengan mengusung teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI) untuk mempercantik jepretan kamera depan pada serti ponsel F5 dan A83.

Baca Juga : Sedang Naik Daun, Xiaomi Mulai Berani Sindir Samsung, Oppo, Vivo ?