Tampil Beda, LG Kerjakan Smartphone yang Bisa Digulung?

0
134
Copyright©T3

Bocoran Smartphone Layar Gulung Milik LG Beredar

Eratekno.com – Trend smartphone lipat nampaknya bakal mulai menampakkan diri pada tahun 2019 ini, dimana sejumlah konsep dari smartphone lipat tersebur sudah mulai beredar pada akhir tahun 2018.

Beberapa vendor smartphone yang mendaftarkan diri diantaranya adalah Samsung, Oppo, Xiaomi, Lenovo, Huawei, hingga LG. Namun, nama terakhir yakni LG ternyata tak hanya meluncurkan smartphone lipat saja.

Baca juga: Daftar Smartphone Gaming Keren 2018 Dengan Harga Merakyat!

Tak hanya merilis smartphone lipat, namun LG juga bakal meluncurkan smartphone dengan layar yang bisa dilipat. Seperti dilaporkan oleh laman T3, jika menurut sebuah paten yang diajukan oleh LG, jika konsep baru smartphone baru ini bakalan menggunakan teknologi yang digunakan pada TV rollable baru Samsung.

Copyright©T3

Smartphone android milik LG ini memiliki dua ujung yang kokoh dimana layar bakal digulung. Salahs atu ujung digunakan sebagai tombol home untuk pembaca sidik jari, sementara ujung lainnya memiliki layar sebagai indikator.

Baca juga: Trend Smartphone Android yang Bakal Booming di Tahun 2019!

Dari bocoran konsep smartphone LG  diatas, kemungkinan sebagai pemberitahuan sekilas pada saat layar utama dari perangkat tersebut dibuka dan digulung nantinya. Meskipun layar bisa digulung, namun LG tetap membekalinya dengan ukuran yang luas.

Pada bagian ujung kanan kedua layar, bakal difungsikan sebagai pena stylus untuk membantu aktifitas penggunannya. Selain itu, smartphone baru LG ini juga bakal dilengkapi dengan modul kamera yang mampu mengambil efek 3D.

Selain memiliki kamera dengan kemampuan 3D, LG juga membekalinya dengan audio 3D. Tak banyak informasi yang bisa diperoleh dari bocoran konsep ini, namun banyak yang berharap LG bakal merilisnya pada awal Januari dalam ajang CES 2019.

Baca juga: Update Android 9 Pie versi Final Bakal Sambangi LG G7 ThinQ, Kapan?