Tanpa Aplikasi, Begini Cara Mengetahui Semua Riwayat Pesan di WhatsApp Dengan Mudah!

0
2952
Copyright©Suara.com

Cara Mudah Melihat Riwayat Chat Whatsapp

Eratekno.comWhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer dan banyak digunakan hingga saat ini. Jika dilihat dari fungsinya, aplikasi per-pesanan ini sebenarnya hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa digunakan di ponsel sejak lama. Hanya saja, jika SMS menggunakan pulsa, maka WA hanya membutuhkan data internet.

Baca Juga : Fitur Rahasia Didalam Whatsapp, Nomor 3 Bisa Bikin ‘Tak Nampak’

Selain gratis dan mudah digunakan, aplikasi WhatsApp ini sendiri juga menghadirkan berbagai macam fitur menarik yang mampu memberikan pengalaman baru bagi penggunanya, sehingga mereka akan semakin betah dan nyaman dalam menggunakannya. Namun, saking banyaknya fitur yang ada, tak jarang pengguna memanfaatkan beberapa fitur untuk menyembunyikan obrolan agar tidak diketahui orang lain.

Copyright©harapanrakyat

Hal ini tentu akan sangat menjengkelkan, jika salah satu dari dua pasangan ternyata menyembunyikan sesuatu dari pihak lain di WhatsApp. Untuk mengetahuinya sebenarnya bisa dengan cara meminjam Smartphone pasangan dan melihat chat apa saja yang ia lakukan, namun cara ini sepertinya sering lolos karena pasangan sudah terlebih dahulu menghapusnya. Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui lebih detail chat seperti apa saja yang sudah dihapus, maka kalian bisa lakukan cara lain sebagai berikut.

Cara Mudah Mengetahui Riwayat Pesan WhatsApp

Copyright©Youtube
  • Pertama-tama, pinjam Smartphone pasangan kalian untuk membuka aplikasi WhatsApp.
  • Jika sudah, langsung lanjutkan dengan membuka menu Setting atau Setelan dengan klik ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas, di samping kolom pencarian.
  • Dalam menu Setelan, kalian bisa lanjutkan dengan memilih menu ‘Chatting’ dan disini kalian akan melihat beberapa fitur apa saja yang akan digunakan.
  • Pilih fitur ‘Riwayat Chat’ dan pilih menu ‘Ekspor Chat’. Kemudian, kalian akan mendapat pilihan untuk kontak mana saja yang akan diekspor riwayat chat-nya.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Nah, dengan begitu kalian bisa mengetahui riwayat chat WhatsApp pasangan kalian, dan biasanya akan berbentuk format (.txt) atau format Zip, jika kalian ingin membukanya harus mendukung fitur tersebut. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Aplikasi Tambahan! Begini Cara Agar Akun WhatsApp Tidak Terdeteksi di Android