Tanpa Aplikasi! Ini Cara Mudah Sembunyikan Foto Rahasia di iPhone!

0
214
Copyright©MacPoin

Cara Menyembunyikan Foto Pribadi di iPhone

Eratekno.comiPhone merupakan perangkat buatan Apple yang diketahui memiliki sejumlah fitur menarik di dalamnya untuk memudahkan dan meningkatkan kenyamanan pengguna. Diantara banyaknya fitur yang disediakan, salah satunya memungkinkan pengguna bisa menyembunyikan foto rahasia miliknya di dalam perangkat, sehingga tak sembarangan orang bisa mengakses-nya.

Baca Juga : Belum Tahu? Ini 5 Fitur Penting iPhone Yang Tidak Tersedia di Android!

Menariknya lagi, kalian bisa dengan mudah memanfaatkan fitur tersebut untuk menyembunyikan file, sehingga tak perlu memasang aplikasi tambahan yang membuat kapasitas penyimpanan cepat penuh. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja simak nih, berikut cara mudah sembunyikan foto rahasia di iPhone agar tidak bisa diakses oleh orang lain tanpa aplikasi.

Cara Mudah Menyembunyikan Foto di iPhone Tanpa Aplikasi

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi foto di masing-masing perangkat iPhone kalian dan lanjutkan dengan memilih berkas foto atau video yang hendak disembunyikan di dalam perangkat.
Cara Menyembunyikan Foto di iPhone
Copyright©gadgetren.com
  • Jika sudah selesai memilih, maka lanjutkan dengan klik tombol menu di bagian pojok kiri bawah, dan pilih opsi ‘Sembunyikan’.
  • Jika muncul pop-up berisi pertanyaan konfirmasi, maka lanjutkan dengan memilih tombol yang sesuai.
  • Dan setelah berhasil menyembunyikan foto dan file tersebut, maka berkas akan hilang dari album biasanya. Sementara untuk melihat foto yang telah disembunyikan juga cukup mudah, dimana kalian bisa masuk ke aplikasi ‘Foto’ sekali lagi, dan buka tab ‘Album’, kemudian cari dan pilih opsi ‘Tersembunyi’ di bagian bawah opsi Album lainnya.

Nah, seperti itulah cara menyembunyikan foto di iPhone yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Bahkan, cara menyembunyikan foto ini juga bisa kalian gunakan hampir di semua perangkat berbasis iOS, termasuk iPad atau iPod touch. Sekedar informasi saja, bahwa iOS telah memberikan peningkatan pada versi terbaru, termasuk aplikasi Foto, jadi aplikasi ini kini menjadi semakin cerdas dan personal, sehingga semua foto dan file kalian bisa lebih terjamin keamanannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Bersih! Ini Cara Cepat Hapus Cache di iPhone Dengan Mudah!