Tanpa Blokir Kontak, Begini Cara Mematikan Notifikasi Masuk WhatsApp

0
852
Copyright©Okezone Techno

Cara Mudah Menonaktifkan Notifikasi WhatsApp Yang Mengganggu

Eratekno.comWhatsApp merupakan media sosial paling populer dan banyak digunakan hampir setiap pengguna Smartphone saat ini. Selain itu, aplikasi pesan instan ini sendiri juga menghadirkan se-gudang fitur menarik yang membuat penggunanya semakin betah memainkan-nya.

Baca Juga : Makin Mantap, Begini Cara Bikin Stiker Whatsapp Gunakan Tulisan!

Dengan aplikasi ini sendiri, pengguna bukan hanya bisa mengirimkan pesan secara pribadi melainkan juga bisa mengirimkan pesan melalui sebuah grup yang dimilikinya. Melalui grup, pengguna bisa dengan mudah berdiskusi bersama lebih dari satu teman untuk mencapai kesepakatan. Namun, dari sekian banyaknya grup yang dimiliki, tentunya kita juga akan menerima notifikasi dari seluruhnya.

Copyright©Cuma Belajar

Akan tetapi dengan banyaknya chat yang masuk ke grup di WhatsApp sendiri kerap membuat penggunanya terganggu karena terus-terusan muncul notifikasi. Bahkan hal ini ternyata juga bisa mempengaruhi kinerja Smartphone loh! Nah, untuk itu sebaiknya kalian matikan saja notifikasi WhatsApp agar tidak terganggu dengan pesan yang masuk. Bagaimana caranya? Langsung saja simak nih, Berikut cara mematikan notifikasi WhatsApp dengan mudah.

Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp

Copyright©Eratekno.com
  • Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp yang ada di masing-masing perangkat Android kalian.
  • Kemudian, kalian bisa buka salah satu grup atau laman chat kontak yang ingin dimatikan notifikasi-nya.
  • Kemudian, kalian bisa lanjutkan dengan tap ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas dan pilih opsi Bisukan Notifikasi atau Mute Notification.
  • Lalu, kalian bisa memilih sampai kapan notifikasi tersebut dimatikan.

Cara Alternatif

Copyright©Eratekno.com
  • Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp
  • Tekan kontak atau grup yang ingin dimatikan notifikasi-nya
  • Pilih ikon speaker yang di-coret di tab bagian atas
  • Dan seperti cara pertama, kalian bisa memilih rentang waktu untuk mematikan notifikasi dari grup atau kontak tersebut.

Nah, seperti itulah cara mematikan notifikasi WhatsApp yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Dengan begitu, kalian bisa lebih tenang tanpa notifikasi yang mengganggu dan bisa melanjutkan aktivitas. Sementara untuk mengaktifkan kembali, kalian hanya perlu menekan kontak atau grup yang dimatikan notifikasi-nya dan pilih ikon speaker di atas untuk mengembalikannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : 4 Fitur Menarik WhatsApp Yang Perlu Kalian Coba, No. 3 Bisa Hemat Data!