Tanpa Buka Kamera! Begini Cara Merekam Video Secara Diam-Diam di Smartphone Android!

0
7018
Copyright©GadgetSquad.ID

Cara Mudah Rekam Video Tanpa Ketahuan di Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, selain kebanyakan Smartphone Android yang dihadirkan saat ini sudah memiliki kemampuan yang canggih, apalagi sekarang juga banyak pengembang yang menghadirkan kumpulan aplikasi unik untuk memudahkan beberapa aktivitas pengguna Android, bahkan di Google Play Store sendiri bukan hanya menyediakan aplikasi tetapi juga game terbaru masa kini.

Baca Juga : Selain Untuk Lockscreen, Begini Cara Tambahkan Fungsi Fingerprint di Smartphone Android!

Dan perlu diketahui, bahwa kali ini ada sebuah aplikasi Android yang memungkinkan pengguna bisa merekam video secara diam-diam, bahkan tanpa perlu masuk ke menu kamera, sehingga tidak akan ketahuan orang lain jika perangkat kalian sedang melakukan perekaman. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara merekam video secara diam-diam.

Cara Mudah Rekam Video Tanpa Ketahuan di Smartphone Android

Sebelumnya kalian membutuhkan bantuan sebuah Aplikasi Android bernama ‘Background Video Recorder’ di Smartphone Android untuk melakukan perekaman secara diam-diam ini. Begini cara menggunakannya.

Cara Mudah Merekam Video Diam-Diam di Android
Copyright©lemoot.com
  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi bernama ‘Background Video Recorder’ di masing-masing Smartphone Android yang kalian gunakan melalui Google Play Store. Setelah instalasi sudah selesai, maka buka dan jalankan aplikasi tersebut serta lanjutkan dengan klik tombol video di bagian bawah untuk memulai perekaman.
  • Selain itu, aplikasi ini juga memiliki widget untuk dipasang di homescreen dan saat widget tersebut ditekan, maka secara otomatis akan mulai merekam dan untuk mengakhirinya bisa dengan menekan tombol stop pada notifikasi.
Cara Mudah Merekam Video Diam-Diam di Android
Copyright©lemoot.com
  • Kalian juga bisa mengatur konfigurasi video melalui menu setting, seperti mengatur tata letak kamera autofokus, mengatur notifikasi, kualitas video, orientasi video dan lain-lain.
  • Sesuaikan konfigurasi kalian sesuai dengan kebutuhan, dan kini kalian bisa merekam video secara diam-diam tanpa ketahuan.

Nah, seperti itulah cara merekam video tanpa ketahuan di Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah menggunakan bantuan aplikasi bernama Background Video Recorder. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Unik! Begini Cara Membuat Tampilan Screenshot Yang Menarik di Smartphone Android!