Tanpa Dirilis, Diam-diam Huawei P30 Lite Dijual Dengan Harga Lebih Murah!

0
109
Copyright©Huawei

Huawei P30 Lite Apakah Masuk Indonesia?

Eratekno.com Huawei P30 Lite menjadi salah satu smartphone terbaru milik Huawei yang dinantikan oleh banyak orang. Pasalnya dua saudaranya yaitu Huawei P30 dan P30 Pro sudah diresmikan dalam sebuah ajang bergengsi di Paris yang diselenggarakan pada hari Selasa lalu.

Akan tetapi  hal berbeda terjadi pada Huawei P30 Lite, dimana hingga saat ini ponsel android tersebut belum juga diresmikan. Wah kira-kira kemana ya P30 Lite?

Baca juga: 4 Smartphone Android One Terbaik Yang Bisa Jadi Pilihan!

Seakan ingin menjawab pertanyaan para netizen, akhirnya Richard Yu selaku pimpinan dari Huawei memberikan suaranya. Dalam sebuah kesempatan Richard mengungkapkan apabila Huawei P30 Lite hingga saat ini masih ada dan perangkat tersebut akan dipasarkan dalam waktu dekat ini.

Copyright©Huawei

Tidak hanya itu Richard juga mengatakan apabila dia sengaja tidak meresmikan Huawei P30 Lite bersamaan dengan Huawei P30 dan P30 Pro lantaran P30 Lite bukan flagship. Masih pada kesempatan yang sama Richard juga menuturkan jika P30 Lite akan langsung diterjun ke pasaran tanpa melalui peresmian besar-besaran seperti smartphone sebelumnya.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Go terbaik dengan Harga Murah!

Huawei P30 Lite memiliki layar berukuran 6,15 inchi dengan resolusi Full HD+ 2312×1080. Pada bagian dapur pacunya sendiri ditopang oleh chipset milik Kirin 710 dengan kapasitas RAM sebesar 6GB serta penyimpanan internal sebesar 128GB.

Supaya smartphone ini bisa bertahan dengan lama Huawei telah menanam baterai berkapasitas 3.400 mAh dan sudah dilengkapi dengan fingerprint konvesional pada bagian belakang. Selain fingerprint bagian belakang Huawei P30 Lite rupanya juga di pasang tripel kamera yang terdiri atas 24 MP lensa wide, 8MP ultra wide dan 2MP depth sensor.

Dan untuk memuaskan para pecinta selfie Huawei juga telah menanamkan kamera 32MP.  Berbeda dengan P30 dan P30 Pro yang sudah siap di order pada 12 April mendatang, hingga saat ini masih belaum diketahui apakah Huawei P30 Lite ini akan hadir di Indonesia.

Meski nampak tertutup, namun ternyata secara sembunyi-sembunyi Huawei P30 Lite sudah mulai dipasarkan. Bahkan dalam situs resmi milik Huawei sudah membuka sesi untuk pre-order P30 Lite yang sudah dimulai sejak tanggal 26 Maret sampai 10 April.

Bahkan salah satu ecommerce di Singapura juga sudah mematok harga Huawei P30 Lite ini sebesar 398 dollar Singapura atau setara dengan Rp, 4,1 Jutaan.

Baca juga: Tampilan Luas! Inilah 5 Smartphone Android Terbaru Huawei Dengan Layar 6 Inci!