Tanpa Factory Reset, Begini Cara Atasi Youtube Yang Mendadak Keluar Sendiri!

0
417
Copyright ©Caraa.ID

Berikut Cara Mengatasi Youtube Yang Sering Force Close di Android

Eratekno.comYoutube merupakan layanan streaming video paling populer dan digemari banyak orang, lantaran selalu menyediakan berbagai macam video menarik yang dibutuhkan penggunanya, mulai dari video edukasi, informasi hingga hiburan dan masih banyak lagi. Selain memudahkan pengguna dalam mencari video yang dibutuhkan, layanan ini juga memungkinkan kita bisa berbagi video dengan pengguna lainnya.

Baca Juga : 5 Aplikasi Download Video Youtube Terbaik dan Gratis!

Meskipun begitu, kadang kala aplikasi ini juga mengalami error, seperti masalah keluar sendiri dan muncul notif ‘Sayangnya, Youtube telah berhenti’. Nah, bagi kalian yang juga mengalami hal sama, sebaiknya atasi masalah tersebut dengan cara berikut ini. Simak yuk!

Cara Mengatasi Youtube Yang Mendadak Keluar Sendiri

Hapus Cache pada Aplikasi

solusi youtube keluar sendiri force close di android
Copyright ©MasTekno

Untuk mengatasi masalah force close pada Youtube, kalian bisa lakukan penghapusan cache pada aplikasi. Pasalnya dengan menumpuk-nya cache juga bisa menjadi penyebab aplikasi bermasalah, caranya cukup masuk ke menu Settings >> Aplikasi >> Youtube >> Hapus Cache.

Matikan Beberapa Aplikasi di Latar Belakang

Kemudian, kalian bisa menghentikan beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang, pasalnya jika banyak aplikasi yang berjalan maka akan membuat kapasitas RAM cepat penuh dan menyisakan sedikit ruang bagi aplikasi lain untuk dijalankan. Cara menghentikan aplikasi ini bisa melalui Task manager atau pengaturan aplikasi.

Jangan Gunakan Video Player Pihak Ketiga

Hasil gambar untuk aplikasi video player
Copyright ©Gadgetren

Biasanya pengguna Smartphone memasang sejumlah aplikasi pihak ketiga seperti video player, nah jika ini berintegrasi dengan Youtube, bisa saja menyebabkan masalah lainnya dikarenakan ketidakcocokan antara Youtube dengan aplikasi tersebut, jadi uninstall saja aplikasinya.

Lakukan Install Ulang Youtube

Dan yang terakhir adalah dengan melakukan install ulang pada aplikasi Youtube, dimana kalian bisa menghapusnya terlebih dahulu dan memasang atau install kembali melalui Google Play Store.

Nah, itulah cara mengatasi Youtube yang mendadak keluar sendiri di Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Aktifkan Mode Gelap Youtube PC!