Tanpa Hapus Nomor dan Data, Ini Cara Mudah Keluar Dari WhatsApp Dengan Aman!

0
483
Copyright©AllUsefulInfo

Cara Keluar Dari WhatsApp, Kontak dan Data Tetap Aman!

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan digemari banyak orang. Selain memudahkan pengguna untuk tetap terhubung dan berinteraksi dengan teman, saudara dan pengguna lainnya, layanan per-pesanan ini sendiri juga membawa sejumlah fitur menarik di dalamnya yang bisa meningkatkan kenyamanan dan pengalaman bagi pengguna.

Baca Juga : WhatsApp Punya Fitur Privasi Baru, Pengguna Bisa Konfirmasi Undangan Grup!

Karena hampir setiap hari digunakan, beberapa pengguna mungkin ada yang mulai bosan menggunakannya dan berpikir untuk mematikan aplikasi sementara waktu, tetapi tidak ingin keluar dari akun atau menghapusnya. Memang bisa? Tentu saja bisa, bahkan kalian juga tidak perlu mencopot aplikasi dan tanpa mematikan koneksi internet. Penasaran? Langsung saja simak, berikut cara keluar dari WA tanpa kehilangan kontak dan data.

Cara Keluar WhatsApp Tanpa Kehilangan Kontak dan Data

  • Pertama-tama, kalian bisa masuk ke menu pengaturan masing-masing Smartphone kalian. Setelah itu, kalian gulir ke bawah dan temukan opsi ‘Aplikasi’ yang akan menampilkan deretan aplikasi di perangkat kalian.
  • Kemudian, kalian bisa klik opsi tersebut dan cari aplikasi WhatsApp. Setelah ketemu, maka tap aplikasi tersebut dan disini lanjutkan dengan menekan tombol ‘Paksa Berhenti’.
Copyright©Detik info
  • Setelah kalian klik tombol ini, maka akan muncul notifikasi di layar dan kalian bisa langsung memberikan persetujuan dan jika sudah, tutup pengaturan.
  • Jika sudah begitu, kalian jangan pernah membuka aplikasi WhatsApp dari ikon maupun menu dan beranda. Hal ini dikarenakan proses WA sudah dihentikan, dan secara otomatis kalian tidak akan menerima pesan masuk, sehingga terlihat seperti sedang offline.
  • Dan setelah kalian membuka aplikasi WhatsApp kembali, maka proses aplikasi akan diaktifkan dan bekerja lagi seperti semula.

Nah, seperti itulah cara keluar dari WhatsApp tanpa menghapus nomor dan data yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Bahkan kalian juga tidak membutuhkan aplikasi tambahan atau menghapus aplikasi tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Atasi Video Call WhatsApp Yang Tidak Muncul Suaranya!