Tanpa Internet! Begini Cara Gunakan Google Maps Secara Offline!

0
238
Copyright©iTechify

Cara Mudah Menggunakan Google Maps Tanpa Internet

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Google Maps merupakan salah satu layanan Google yang memudahkan pengguna untuk menemukan dan menempuh lokasi tujuan yang sebelumnya belum mengetahui letaknya. Sehingga layanan ini sangat membantu pengguna saat bepergian jauh karena tidak perlu khawatir untuk tersesat dan tidak tahu arah di daerah terpencil sekalipun. Untuk mengakses layanan ini sendiri pengguna juga membutuhkan koneksi jaringan internet agar lebih mudah menggunakannya.

Baca Juga : Mudah Banget, Begini Cara Bernavigasi Dengan Google Maps Lebih Dari Satu Tujuan!

Namun, bagi kalian yang lagi kehabisan kuota tak perlu khawatir, karena layanan ini ternyata juga bisa digunakan secara offline atau tanpa internet, sehingga kita bisa menjangkau lokasi dengan mudah tanpa menghabiskan data, yakni dengan cara mendownload peta offline melalui fitur yang ada. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara gunakan Maps tanpa internet dengan mudah.

Cara Menggunakan Google Maps Tanpa Internet Dengan Mudah

Sebelum kalian menggunakan Google Maps tanpa internet, namun kalian terlebih dahulu untuk menyimpan data yang dibutuhkan secara online. Jika sudah, maka kalian bisa menggunakannya secara offline, begini caranya.

  • Pertama-tama, pastikan kalian sudah memiliki aplikasi Google Maps versi terbaru di masing-masing perangkat dan pastikan juga sudah ter-koneksi dengan jaringan internet, jika sudah bisa langsung buka aplikasi peta tersebut.
cara mudah download google maps offline
Copyright©lemoot.com
  • Kemudian, di dalam aplikasi ini kalian bisa tap ikon tiga garis di bagian kiri atas serta memilih ‘Offline Maps’.
cara mudah download offline maps
Copyright©lemoot.com
  • Setelah itu, kalian bisa pilih tombol ‘Select Your Own Map’ yang tersedia di bagian paling atas dan di bawahnya akan muncul area-area yang telah kalian download secara offline.
  • Kalian bisa lakukan zoom untuk menutup area yang diinginkan, dan gerakkan jari ke arah yang berlawanan untuk memperbesar serta memuat area luas.
  • Setelah area yang kalian inginkan sudah terpilih, maka klik ‘Download’. Tunggu beberapa saat hingga selesai, dan jika sudah, akses peta tersebut dengan cara menuju ke menu ‘Offline Maps’.

Nah, seperti itulah cara menggunakan Google Maps tanpa internet alias offline yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Dan Cepat Simpan Lokasi Favorit di Google Maps!