Tanpa Internet! Begini Cara Kirim Email di Gmail Saat Sedang Offline!

0
141
Copyright©Inwepo

Cara Mudah Mengirim Email di Gmail Tanpa Internet

Eratekno.com – Di era perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, kebanyakan orang pasti sudah memiliki email tersendiri untuk memudahkan beberapa aktivitas masa kini. Baik untuk mengirim dokumen penting seperti tugas sekolah, kuliah dan masih banyak lagi. Namun, untuk melancarkan semua aktivitas ini sendiri, setiap pengguna pastinya membutuhkan koneksi internet agar berhasil mengirimnya.

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Cara Mudah Batalkan Email Terkirim di Gmail!

Kendati demikian, pengguna sendiri ternyata juga bisa mengirimkan email tanpa internet loh! Kok bisa? Ya, karena pengguna Gmail akan merasa tertolong dengan fitur offline yang dihadirkan layanan tersebut. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Langsung saja simak nih, berikut cara kirim email secara offline.

Cara Kirim Email di Gmail Tanpa Internet Dengan Mudah

Perlu diketahui, bahwa kalian tidak bisa mengirim email pada saat itu juga, tetapi email akan disimpan di outbox atau kotak keluar dan akan terkirim saat kalian sudah terhubung dengan internet, sehingga kalian tidak akan lupa untuk mengirimkan email tersebut, berikut caranya.

  • Pertama-tama, kalian bisa buka akun Gmail di masing-masing perangkat kalian dan langsung menuju ke ikon roda gigi yang berada di bagian kanan atas dan pilih menu ‘Settings’.

Cara Mudah Menghapus Akun Gmail Pada Smartphone Android

  • Di dalam menu Settings ini, kalian bisa aktifkan fitur tanpa internet alias tab ‘Offline’ yang ada dan bisa aktifkan mode ‘Gmail Offline’ dengan cara memberikan tanda centang pada bagian ‘Enable offline mail’.
  • Bukan hanya itu, kalian juga bisa mengatur apakah ingin tetap menyimpan data offline jika nantinya kalian melakukan log out.
  • Setelah selesai, kalian bisa menyimpannya dengan memilih opsi ‘Save Change’, sehingga kalian bisa gunakan segala fitur yang ada di mode Gmail Offline tersebut dengan mudah.
  • Selesai deh, kini kalian tidak perlu khawatir dan takut lupa mengirimkan email, karena dengan ini email akan terkirim saat ada koneksi internet.

Nah, seperti itulah cara mengirimkan email di Gmail tanpa internet yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Blokir Email di Gmail Smartphone Android!