Tanpa Internet dan Aplikasi Tambahan, Pengguna HP Android ini Bisa Kirim File dengan Cepat!

0
396
Copyright©Phone Arena

Tiga Vendor HP Android Ini Kerjasama Kembangkan Teknologi Peer-to-Peer

Eratekno.comTak bisa di pungkiri kini perkembangan beberapa vendor asal China semakin pesat. Bahkan kini mereka menjalin kerja sama untuk menghadirkan teknologi yang canggih dan bermanfaat.

Yups beberapa merek HP Android terkemuka asal Tiongkok di antaranya adalah Oppo, Vivo dan Xiaomi di informasikan telah bergabung demi memperluas Peer-to-Peer Transmision Aliance di pasar global.

Menurut siaran yang terdapat di halaman resmi website Oppo, ketiga vendor besar itu juga memungkinkan lebih banyak HP Android untuk bergabung dalam gerakan ini.

Baca juga : 3 HP Samsung Murah Ini Bakal Tiba Kuartal Pertama Tahun 2020, Yuk Intip Bocorannya!

Aliansi ini akan memungkinkan pengguna untuk mengirimkan file, gambar, dan video tanpa perlu koneksi internet dan aplikasi tambahan lainnya. Oppo mengklaim inovasi ini mencerminkan bagaimana sistem operasi buatannya yakni ColorOS terbuka untuk bekerja sama dengan platform lain.

“Kemitraan tiga merek ini bertujuan untuk membawa jutaan penggunaan Oppo, Vivo dan Xiaomi di seluruh dunia berbagai file lebih mudah dan lebih berpusat pada pengguna. Ini adalah langkah pertama yang signifikan bagi Oppo, Vivo dan Xiaomi untuk melayani pengguna mereka secara lebih baik, dan kami juga menyambut merek smartphone Android lainnya untuk terlibat dan memberikan pengalaman yang lebih terbuka, mudah dan interaktif bagi pengguna,” kata Vice President of Oppo and President of Software Engineering Business Division, Andy Wu.

Copyright©Tek.Id

Baca juga : HP Android Murah dan Canggih Ini Bakal Tampilkan Iklan , Begini Cara Mematikannya !

Fungsi transfer file tersebut memungkinkan HP Android memakai Bluetooth Low Energi (BLE) yang menawarkan jangkauan lebih luas serta konsumsi daya yang lebih rendah dan mentransmisikan file memakai teknologi Wi-Fi P2P (Peer to Peer) yang lebih cepat dari Bluetooth tapi tak akan menganggu koneksi internet WiFi.

Transfer file lintas merek ini menjanjikan kecepatan transfer sekitar 200MB/detik. Pengguna HP Android di atas bisa menggeser layar dari atas ke bawah untuk menampilkan menu drop-down pada ponsel Oppo dengan ColorOS 7.

Yang mana selanjutnya akan menemukan tombol “Oppo Share” yang harus ditekan lama untuk masuk. Hal ini juga bisa dilakukan pada HP Android Vivo  atau Xiaomi yang berniat untuk mengirim atau menerima file. Menariknya pengguna bisa mengirim beberapa file secara bersamaan.

Baca juga : Catat Tanggalnya ! Smartphone Murah Empat Kamera Ini Rilis Pekan Depan !