Tanpa Klik! Begini Cara Membuat Video di Telegram Bisa Berputar Secara Otomatis!

0
368
Copyright©sb Dirty South Soccer

Cara Aktifkan Mode ‘Autoplay’ Video di Telegram

Eratekno.com – Seperti kebanyakan aplikasi pesan instan masa kini, Telegram yang merupakan salah satu layanan per-pesanan ini juga menyediakan berbagai macam fitur menarik yang membuat pengguna semakin mudah menggunakannya. Salah satunya adalah fitur ‘autoplay’ yang memungkinkan video bisa berputar secara otomatis tanpa harus menyentuhnya.

Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Telegram Sekarang Lebih Seru Dibanding WhatsApp, Setuju?

Dengan adanya fitur Autoplaying Videos ini sendiri memungkinkan video yang ditampilkan di antarmuka chatting akan dimainkan secara otomatis, layaknya video pada feed Instagram, Facebook dan Youtube. Saat pengguna melakukan scrolling obrolan, maka video akan diputar dalam mode mute atau tanpa suara, sehingga pengguna tidak akan terganggu dengan suara yang tiba-tiba muncul saat video diputar.

Kendati demikian, pengguna sendiri bisa saja memutar suara dari video tersebut dengan cara menekan tombol fisik volume perangkat atau bisa ketuk video tersebut. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur ukuran video yang diputar otomatis melalui fitur autoplay dan bisa mematikan fitur ini pada menu ‘Data and Storage’.

Copyright©kompas

Caranya cukup masuk ke menu ‘Settings’ >> Data and Storage. Disini, kalian bisa melihat beberapa pengaturan tentang fitur pemutar video secara otomatis, mulai dari penggunaan data berdasarkan size video, menonaktifkan fitur pemutar video otomatis saat menggunakan jaringan seluler, dan memilih jenis video yang akan diputar secara otomatis. Dengan begitu, kalian bisa atur sesuai kebutuhan.

Bukan hanya fitur autoplay video, Telegram sendiri juga menghadirkan fitur lain yakni tampilan logout terbaru serta Multiple Accounts untuk pengguna iOS. Disini, pengguna akan menemukan beberapa alternatif selain mengeluarkan akun, seperti menambahkan nomor, mengganti nomot, dan menambahkan passcode.

Selain itu, pengguna Telegram juga bisa dengan mudah berpindah ke akun satu ke yang lainnya tanpa logout melalui menu ‘Settings’. Disini juga memungkinkan pengguna bisa mengetahui daftar chatting dengan tampilan preview dan mereka bisa mengetuk avatar atau nama akun. Nah, bagi pengguna yang ingin mendapatkan beberapa fitur keren ini, mereka harus melakukan update aplikasi Telegram ke versi paling baru yang bisa ditemukan di toko aplikasi seperti App Store dan Play Store.

Baca Juga : Cara Ubah Gambar Latar Belakang Percakapan Telegram Dengan Mudah!