Tanpa Ribet! Begini Cara Cepat Download Video di Facebook Lite Dengan Mudah!

0
1633
Copyright©Smartponsel.id

Cara Mudah Download Video di Facebook Lite

Eratekno.com – Media sosial raksasa Facebook memang sangat populer dan digunakan banyak orang. Selain memiliki beragam fitur menarik di dalamnya, layanan jejaring sosial ini juga menghadirkan beberapa aplikasi lain miliknya yang memudahkan pengguna untuk chattingan, seperti Instagram, Messenger dan WhatsApp. Selain itu, aplikasi media sosial ini sendiri juga tersedia dalam versi ringan, yang disebut Facebook Lite.

Baca Juga : Gagal Login? Ini Cara Mudah Aktifkan Facebook Yang Terkena Block!

Ya, dengan aplikasi Facebook Lite ini, selain menghemat ruang penyimpanan, pengguna juga bisa menghemat data saat berselancar di Dunia maya. Sehingga aplikasi ini bisa menjadi alternatif bagi pengguna Android dengan kuota internet terbatas. Meskipun begitu, seperti versi standar, FB Lite ini juga tidak memiliki tombol unduh atau download video. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, agar kalian tetap bisa mengunduh video di FB Lite, maka coba cara download video di bawah ini.

Cara Mudah Download Video di Facebook Lite

  • Pertama-tama, kalian bisa buka aplikasi Facebook Lite di perangkat kalian. Kemudian lakukan Login ke akun kalian dengan memasukkan email dan password.
  • Setelah masuk ke dalam akun Facebook, maka cari video favorit yang ingin didownload. Jika sudah ketemu, maka salin link dati video tersebut dengan cara klik ikon tiga titik bagian kanan atas dan klik ‘Copy link’.
cara download video di facebook lite
Copyright©Jalantikus
  • Jika link tersebut sudah ter-salin, maka kalian bisa tutup aplikasi Facebook Lite dan lanjutkan dengan membuka browser di HP kalian, lalu tempel atau paste link video yang di copy tadi ke browser.
cara download video di facebook lite
Copyright©Jalantikus
  • Lalu, tekan ‘Enter’ atau ‘Go’ pada keyboard. Setelah itu, akan muncul video yang kalian inginkan, dan putar atau mainkan video tersebut secara full screen, serta tap pada layar agak lama hingga muncul popup untuk menyimpan video tersebut, lalu klik ‘Save video’.
  • Kemudian, kalian bisa ganti nama video tersebut dan lanjutkan dengan klik ‘Download’. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai, dan temukan video di galeri.

Nah, seperti itulah cara download video di Facebook Lite yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Buat Video Hari Pertemanan di Facebook Dengan Mudah!