Tanpa Ribet! Begini Cara Membuat Grup WhatsApp Melalui Browser Komputer!

0
140

Cara Buat Grup WhatsApp di Browser

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa WhatsApp memang menjadi salah satu layanan per-pesanan yang menghadirkan berbagai macam fitur menarik untuk memudahkan pengguna dalam berkomunikasi. Salah satu fitur yang disediakan adalah memungkinkan pengguna bisa membuat grup tertentu bersama pengguna lain untuk bermusyawarah atau bisa juga sebagai media promosi bagi pelaku bisnis.

Baca Juga : Biar Lebih Terjaga, Begini Cara Mengunci Grup WhatsApp Dengan Mudah!

Selain bisa memungkinkan pengguna bisa membuat grup melalui Smartphone, layanan ini juga memudahkan pengguna membuat grup melalui browser desktop loh! Caranya pun cukup simpel, penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara membuat Grup WA melalui Browser desktop/Komputer dengan mudah.

Cara Membuat Grup WhatsApp di Browser

Untuk membuat grup WhatsApp ini sendiri sebenarnya cukup mudah, dimana kalian hanya perlu mengunjungi situs http://web.whatsapp.com/ untuk membuka layanan WA di browser kalian, dan sambung-kan ke WA di ponsel kalian. Begini caranya:

  • Saat kalian sudah masuk ke halaman situs WA Web, maka kalian bisa buka aplikasi WhatsApp di masing-masing Smartphone kalian dan lanjutkan dengan klik tiga titik yang ada di bagian pojok kanan atas dan pilih ‘WhatsApp Web’. Setelah itu pindai kode yang disediakan di Desktop kalian.
Copyright©Jalantikus
  • Setelah sudah terhubung dengan WA, maka kalian bisa membuat grup di WA Web. Dengan cara klik ikon tiga titik yang ada di bagian kanan atas atau bisa dengan klik ikon ‘Chat’ yang ada di sebelah-nya. Kemudian, pilih ‘New Group’.
  • Pilih teman atau kontak mana saja yang akan diundang masuk ke dalam grup, jika sudah berikan nama grup dan foto profil grup kalian sesuai keinginan.
  • Nah, kini Grup kalian sudah selesai dibuat. Cara ini memang tak jauh berbeda dengan versi Mobile, namun ada beberapa pengguna yang belum tahu cara membuatnya di versi web, jadi cara ini bisa menjadi alternatif membuatnya.

Nah, seperti itulah cara membuat grup WhatsApp di Browser desktop yang bisa kalian terapkan dengan mudah menggunakan versi Web. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Foto Profil Kontak WhatsApp Teman Tidak Muncul? Berikut Alasannya!