Tanpa Ribet! Begini Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Live Video di Android!

0
217
Copyright©Smartponsel.id

Cara Mudah Atasi Instagram Gagal Membuat Live Sreaming Video di Android

Eratekno.com – Salah satu media sosial populer yang berada di bawah naungan Facebook dan banyak digunakan oleh hampir sebagian besar generasi milenial adalah Instagram. Layanan jejaring sosial ini bukan hanya memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan teman, saudara atau pengguna lainnya, melainkan juga memudahkan kita dalam mengekspresikan diri sesuai kondisi hati serta sebagai media promosi.

Baca Juga : Yeay, Instagram Stories Kedatangan Stiker Kuis Unik, Begini Cara Menggunakannya!

Selain itu, layanan ini sendiri juga menghadirkan sejumlah fitur menarik yang bisa digunakan, salah satunya memungkinkan pengguna bisa melakukan live video atau merekam semua aktivitas sehari-hari dan para pengikut akan bisa melihatnya serta ikut bergabung. Namun, bagaimana jika kita hendak membuat live video tetapi tidak bisa alias gagal? Nah, kali ini ada sebuah cara yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Simak Yuk!

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Melakukan Live Video

Update OS Android

Hasil gambar untuk Update OS Android
Copyright©Android

Perlu diketahui, bahwa tidak semua OS Android bisa digunakan untuk melakukan live video di Instagram. Minimal harus sudah versi Lollipop v5.1, jadi jika OS kalian masih di bawahnya, maka itu bisa menjadi sebuah penyebab tidak bisa melakukan live video tersebut. Jadi, jika kalian ingin tetap lancar melakukan live video di IG, maka update OS Android kalian dengan cara membuka menu Pengaturan >> pilih Pembaruan Sistem dan update sistem serta jangan lupa harus ter-koneksi ke WiFi agar lebih hemat.

Hentikan dan Hapus Data Aplikasi

Kemudian, kalian bisa henti-kan dan hapus data aplikasi, namun ini akan membuat data kalian hilang seperti basis data, history, bookmark, data login dan lain-lain karena Instagram akan kembali ke tampilan default saat pertama kali kalian memasangnya. Caranya cukup masuk ke menu Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> Instagram >> Paksa Berhenti dan Hapus Data.

Update Aplikasi Instagram

Hasil gambar untuk Update Aplikasi Instagram
Copyright©informasiajib

Selain OS Android, kalian juga perlu melakukan update pada aplikasi Instagram, caranya cukup masuk ke Play Store >> buka Aplikasi yang terpasang dan perbarui. Atau bisa lakukan install ulang aplikasi Instagram.

Nah, itulah cara mengatasi Instagram tidak bisa melakukan live video di Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Upload Video di Instagram Stories Lebih Lama!