Tanpa Ribet! Begini Cara Mengatasi Teks Tidak Bisa Disalin di Smartphone Android!

0
286
Copyright ©jalantikus

Cara Menyalin Teks Yang Tidak Bisa Disalin di Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Smartphone Android kini menjadi alat elektronik yang harus dimiliki oleh setiap manusia. Dimana perangkat ini telah memudahkan beberapa aktivitas pengguna, mulai dari berkomunikasi, mencari informasi dan mengerjakan kegiatan lainnya, seperti menyalin teks.

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Cara Terbaru Kirim Bom SMS di Smartphone Android Dengan mudah!

Namun, bagaimana jika teks tersebut tidak bisa disalin? Padahal itu teks yang cukup penting. Nah, bagi kalian yang ingin menyalin teks tetapi tidak bisa disalin, kali ini ada cara untuk mengatasi hal tersebut di Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Simak yuk!

Cara Mengatasi Teks Tidak Bisa Disalin di Smartphone Android

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi bernama ‘Universal Copy’ di masing-masing Smartphone Android yang kalian gunakan melalui Google Play Store. Jika instalasi aplikasi sudah selesai, maka kalian bisa buka dan jalankan aplikasinya.
Cara Menyalin Teks yang Tidak Bisa Disalin Di Android Dengan Universal Copy
Copyright ©Androbuntu
  • Kemudian, aktifkan aplikasi tersebut dengan cara menggeser slider ke kanan. Jika sudah, kalian bisa cari halaman aplikasi atau apapun yang memiliki teks tetapi tidak bisa disalin.
  • Kalian juga bisa menyalin nama aplikasi di home screen loh, padahal pada umumnya ini sungguh tidak mungkin. Namun dengan aplikasi ini bisa kalian lakukan dengan mengaktifkan kembali Universal Copy dari notifikasi bar, dan klik teks yang diinginkan, kemudian klik tombol copy.
Cara Menyalin Teks yang Tidak Bisa Disalin Di Android Dengan Universal Copy
Copyright ©Androbuntu
  • Dengan begitu, teks yang kalian pilih telah disalin ke clip board dan lanjutkan dengan menempel atau paste teks ke Microsoft Word, WhatsApp, SMS atau yang lainnya.
  • Menariknya lagi, kalian juga bisa menyalin teks pada halaman aplikasi, seperti Instagram, Facebook dan sejenisnya.

Nah, seperti itulah cara menyalin teks yang tidak bisa disalin di Smartphone Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah menggunakan bantuan aplikasi bernama Universal Copy. Dengan demikian, kalian tak perlu mengetik ulang teks tersebut saat tidak bisa disalin. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Tampak Beda, Ini Cara Mudah Mengubah Layar Smartphone Android Menjadi Hitam Putih!