Tanpa Ribet! Begini Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal Smartphone Android!

0
362
Copyright©Namina

Cara Mudah Mengetahui Kekuatan Koneksi Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa kebanyakan pengguna Smartphone Android saat ini pastinya membutuhkan koneksi internet untuk mencari informasi dan aktivitas lainnya. Namun, untuk mendapatkan pengalaman menjelajah terbaik juga membutuhkan sinyal yang stabil, karena jika sinyal melemah akan menghambat kegiatan berselancar dengan internet.

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Cara Membuka File RAR dan ZIP Dengan Mudah di Smartphone Android!

Agar lebih mudah, sebenarnya kalian bisa saja mengetahui kekuatan sinyal perangkat dengan menggunakan aplikasi tambahan, sehingga aktivitas video call dan bermain game bisa menjadi lebih lancar. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara mengetahui kekuatan sinyal perangkat Android.

Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal Smartphone Android

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa untuk mengetahui kekuatan sinyal Smartphone Android ini, kalian bisa memanfaatkan sebuah aplikasi bernama ‘Signal Detector’. Begini caranya.

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi bernama ‘Signal Detector’ di masing-masing perangkat Android melalui Play Store.
signal detector android
Copyright©lemoot.com
  • Jika proses instalasi sudah berhasil, maka kalian bisa langsung buka dan jalankan aplikasi tersebut serta di halaman utama, lanjutkan dengan menekan tombol ‘Play’ yang berlambang segitiga ke arah kanan.
  • Setelah itu, proses akan berjalan dan aplikasi akan menampilkan kecepatan jaringan yang sukses didapatkan. Sementara untuk mengetahui kekuatan sinyal perangkat kalian, maka bisa langsung geser ke kanan untuk menampilkan halaman ‘Summary’.
  • Di halaman ini, kalian akan melihat kondisi kekuatan jaringan yang sedang kalian gunakan di bagian ‘Network Health History’.
  • Setelah itu, kalian akan melihat kondisi kekuatan jaringan yang sedang digunakan dengan keterangan status Bad, Low, Good hingga strong di bagian menu ‘Condition’.
  • Bukan hanya demikian, kalian juga akan melihat beberapa alasan atau kemungkinan penyebab kekuatan jaringan buruk serta akan mendapatkan saran dari aplikasi tersebut agar koneksi jaringan bisa berjalan lancar kembali.

Nah, seperti itulah cara mengetahui kekuatan sinyal Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah menggunakan aplikasi bernama Signal Detector. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Hanya Sekali Klik! Ini Cara Mudah Hapus Banyak Aplikasi Sekaligus di Smartphone Android!