Tanpa Ribet! Begini Cara Nonton Youtube Sambil Jalankan Aplikasi Lain di Android!

0
283
Copyright©Kanal Aceh

Cara Nonton Video Youtube Sembari Buka Aplikasi Lain

Eratekno.comYoutube merupakan layanan streaming video paling populer dan digemari banyak orang, lantaran selalu menyediakan berbagai macam konten video menarik yang dibutuhkan pengguna, mulai dari edukasi, informasi dan hiburan. Selain itu, dalam platform ini juga menghadirkan beberapa fitur unik untuk mempermudah dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Baca Juga : Cara Mudah Download Video Youtube di iPhone!

Layanan streaming video ini sendiri seakan-akan menggantikan posisi televisi, dimana generasi milenial lebih memilih menonton You Tube karena lebih banyak menyediakan kategori video menarik. Namun, hal ini akan membatasi pengguna untuk menjalankan aplikasi lain karena harus tetap berada dalam aplikasi ini untuk menikmati video yang ditampilkan. Nah, agar kalian bisa menjalankan aplikasi lain sembari streaming video, berikut ini ada cara mudah yang bisa kalian coba. Simak Yuk!

Cara Nonton Video Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain

  • Pertama-tama, kalian bisa unduh dan install aplikasi bernama ‘Floating Tube’ di masing-masing perangkat Android kalian. Dimana aplikasi ini bisa kalian dapatkan melalui Google Play Store secara gratis.
  • Kemudian, lanjutkan dengan membuka menu ‘Settings’ atau Pengaturan di Smartphone kalian dan Tap ‘Permission’ atau Perizinan dan cari aplikasi ‘Floating Tube’, lalu klik.
  • Lalu, tap pada ‘Display pop-up windows’ (tampil jendela pop-up) dan pilih ‘Accept’.
Copyright©Inwepo.com
  • Jika semua pengaturan sudah selesai diatur, maka kalian bisa membuka aplikasi ‘Floating Tube’ tadi dan pastikan tombol di bawah dalam posisi ‘ON’ untuk bisa memunculkan video nantinya.
  • Kemudian, kalian tinggal cari video Youtube favorit kalian dan jika sudah ketemu langsung buka, serta bisa langsung tekan tombol ‘Home’, maka kalian bisa membuka aplikasi lainnya.
  • Atur ukuran video sesuai selera dengan menggeser bagian pojok kanan bawah.
  • Kini kalian bisa menonton video sembari menjalankan aplikasi lain.

Nah, seperti itulah cara nonton video Youtube sambil menjalankan aplikasi lain di Smartphone Android yang bisa kalian coba dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Lebih Hemat! Begini Cara Agar Kuota Tetap Irit Saat Nonton Youtube!