Tanpa Ribet! Begini Cara Ubah Nada Dering WhatsApp Dengan Lagu Favorit!

0
997
Copyright©Teknomania

Cara Ganti Nada Dering WhatsApp

Eratekno.com – Seperti yang diketahui, bahwa WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer dan digunakan banyak orang sampai saat ini. Aplikasi ini sendiri juga menyediakan berbagai macam fitur menarik yang memudahkan semua orang untuk mencoba pengalaman baru dari layanan tersebut, mulai dari video call grup, membalas pesan secara pribadi dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Lho Cara Membuka Satu Akun WhatsApp di Dua Smartphone Berbeda!

Selain chatting, aplikasi ini sendiri juga bisa digunakan untuk melakukan telepon gratis. Ketika ada panggilan masuk biasanya aplikasi ini akan berbunyi dengan nada dering, namun nada yang digunakan hanya itu-itu saja. Mungkin sebagian pengguna akan merasa bosan dan ingin menggantinya dengan nada dering berbeda. Nah, kali ini ada sebuah cara untuk mengganti nada dering WA dengan lagu favorit. Simak yuk!

Cara Ganti Nada Dering WhatsApp Dengan lagu Favorit

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi WhatsApp yang ada di masing-masing perangkat kalian. Kemudian, klik ikon tiga titik yang berada di bagian kanan atas dan pilih menu ‘Settings’.
Copyright©Jalantikus
  • Di dalam menu Settings, kalian bisa memilih menu ‘Message notifications’ dan pilih ‘Notification tone’. Disini kalian akan melihat berbagai macam ringtone yang bisa kalian pilih, namun jika ingin mengganti dengan nada dering lain atau lagu favorit, kalian bisa pilih ‘More Ringtones…’
  • Setelah itu, pilih lagu favorit kalian yang ingin dijadikan nada dering atau notifikasi WhatsApp yang masuk. Jika sudah langsung pilih ‘Ok’.
  • Dan untuk mengembalikan ke pengaturan default, kalian bisa kembali ke menu pengaturan dan notifikasi WhatsApp dan di bagian ‘Notifications’ pilih ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas.
Copyright©Jalantikus
  • Lalu, pilih opsi ‘Reset notification settings’ untuk mengembalikan nada dering seperti semula dan pilih ‘Reset’.
  • Selesai.

Nah, seperti itulah cara mengganti nada dering WhatsApp dengan lagu favorit yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Ribet! Begini Cara Membuat Grup WhatsApp Melalui Browser Komputer!