Tanpa Ribet! Coba Nih 3 Cara Mudah Hapus Gmail di Smartphone Android

0
224
Copyright©Aplikasi

3 Cara Hapus Gmail di Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui, bahwa Gmail merupakan salah satu layanan dari Google paling banyak digunakan hingga saat ini. Di era perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, memudahkan semua orang untuk bisa menjalankan berbagai aktivitas, termasuk mengakses email melalui sebuah Smartphone Android.

Baca Juga : Cara Menambah Kontak Gmail Secara Manual di PC/Smartphone!

Caranya pun cukup mudah, dimana pengguna hanya perlu melakukan login ke akun email miliknya, mereka bisa langsung mengakses kotak masuk email mereka. Namun, ada juga beberapa pengguna yang mungkin merasa bosan dengan email tersebut, sehingga ingin menghapusnya dan menggantinya dengan yang baru, tetapi masih bingung bagaimana cara menghapus email tersebut. Nah, bagi kalian yang juga bingung bagaimana caranya, sebaiknya langsung simak ulasannya berikut ini.

3 Cara Hapus Gmail di Smartphone Android

Melalui Menu Pengaturan

Copyright©quora.com

Untuk cara yang pertama bisa kalian coba melalui menu ‘Pengaturan’. Caranya cukup mudah, yakni kalian bisa buka menu ‘Pengaturan/Settings’ di masing-masing Smartphone kalian. Kemudian, klik ‘Accounts & Sync >> Google >> pilih nama akun Google yang ingin dihapus’. Lalu, pilih ‘Remove Account’ atau hapus akun melalui ikon tiga titik di kanan layar, jadi akun kalian kini terhapus dan log-out.

Melalui Menu Clear Data

Dan cara yang terakhir adalah melalui menu ‘Clear Data’. Caranya mudah, kalian bisa buka menu ‘Settings’ >> ‘menu Application Manager’ >> pilih Google Apps >> Clear Data. Setelah kalian klik menu ini, maka akan muncul peringatan ‘All information you saved in this application will be deleted permanently’, maka klik ‘OK’.

Melalui Aplikasi Gmail

Copyright©shutterstock

Cara yang kedua melalui aplikasi Gmail. Caranya, kalian bisa klik ikon tiga titik strip di pojok kiri atas dan jika muncul informasi tentang email berisi nama dan alamat, maka kalian bisa pilih opsi ‘Manage Account’. Di halaman seperti cara menghapus email sebelumnya, kalian bisa pilih ‘Google’ dan pilih akun mana yang ingin dihapus.

Nah, seperti itulah beberapa cara hapus akun Gmail yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah di Smartphone Android. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tetap Bisa Masuk! Begini Cara Atasi Lupa Password Gmail!