Tanpa Ribet! Ini 5 Cara Mudah Atasi Facebook Messenger Error di HP Android!

0
353
Copyright©nepalitechsoftweb

Berikut 5 Cara Mengatasi Facebook Messenger Error

Eratekno.comFacebook merupakan media sosial raksasa paling populer sejak awal peluncuran-nya hingga sekarang. Selain memudahkan semua orang untuk tetap terhubung dan saling berinteraksi dengan teman, saudara atau pengguna lainnya, layanan jejaring sosial ini juga menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya yang memungkinkan pengguna bisa mengekspresikan dirinya.

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Cara Mudah Download Video di Kolom Komentar Facebook!

Bukan hanya itu, media sosial ini sendiri juga menyediakan beberapa aplikasi chatting yang memudahkan pengguna dalam berkomunikasi, seperti Facebook Messenger. Aplikasi chatting ini juga tidak kalah canggih dengan aplikasi pesan instan lainnya, seperti WhatsApp, Line dan lain-lain. Meskipun begitu, bukan berarti layanan per-pesanan ini tidak bisa mengalami error. Karena biasanya sering muncul beberapa masalah dalam platform tersebut, seperti pesan tidak terkirim atau tidak bisa dibuka dan masih banyak lagi.

Hasil gambar untuk aplikasi facebook messenger error
Copyright©dedifive

Nah, bagi kalian yang mengalami hal serupa, jangan khawatir! Karena kali ini ada sebuah cara untuk mengatasi hal tersebut dengan mudah. Langsung simak ulasannya berikut ini.

5 Cara Mengatasi Facebook Messenger Error di Android

1. Paksa Berhenti

kenapa messenger tidak bisa terhubung
Copyright©androbuntu

Cara pertama adalah dengan menghentikan aplikasi Messenger yang berjalan secara paksa. Caranya cukup pergi ke menu ‘Setelan’ >> Aplikasi & Notifikasi >> Messenger >> Paksa Berhenti.

2. Hapus Cache Aplikasi Messenger

Selanjutnya, kalian juga bisa menghapus cache di aplikasi Facebook Messenger, karena semua aplikasi dan game akan menyimpan cache alias tumpukan sampah. Untuk menghapusnya, cukup masuk ke menu ‘Setelan’ >> Aplikasi dan Game >> Messenger >> Hapus Cache.

3. Hapus Data Lokal Messenger

Cara Mengatasi Facebook Messenger Error di Android by Androbuntu.com 3
Copyright©androbuntu

Kemudian, kalian juga bisa hapus data lokal dari Messenger, sehingga akan membuat aplikasi mendownload kembali data tersebut, dan akan memperbarui file yang korup. Caranya cukup masuk ke menu ‘Setelan’ >> Aplikasi & Game >> Messenger >> Penyimpanan >> Hapus Penyimpanan.

4. Install Ulang Aplikasi

Kalian juga bisa atasi masalah tersebut dengan cara install ulang aplikasi Facebook Messenger di Google Play Store. Hapus terlebih dahulu Messenger dari Android, baru install ulang.

5. Gunakan Koneksi Lebih Baik

Hasil gambar untuk koneksi internet lebih baik
Copyright©tokopedia

Dan yang terakhir dengan menggunakan koneksi internet yang lebih baik, seperti WiFi, Hotspot dan Router.

Nah, itulah kelima cara mengatasi Facebook Messenger error di HP Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Ribet! Begini Cara Cepat Download Video di Facebook Lite Dengan Mudah!