Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Aktifkan Screensaver di Smartphone Android!

0
78
Copyright©PonselGue

Cara Aktifkan Screensaver di Smartphone Android Dengan Mudah

Eratekno.com – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, kebanyakan Smartphone Android sudah dibekali dengan kemampuan yang hampir setara dengan perangkat PC atau Laptop. Mulai dari mengetik, menghitung, bermain game, melakukan editing hingga hal paling sederhana seperti adanya fitur screensaver yang unik.

Baca Juga : 5 Smartphone Android Xiaomi Paling Inovatif Dalam 9 Tahun Berkiprah, Mana Paling Keren?

Screensaver ini sendiri akan muncul saat pengguna melakukan charging dan biasanya screensaver menampilkan beberapa gambar, warna dan lain-lain, sehingga tampilan akan lebih menarik dari biasanya karena bisa menampilkan gambar atau warna sesuai pilihan pengguna. Nah, bagi kalian yang mungkin belum mengetahui cara untuk aktifkan screensaver unik ini di perangkat Android, sebaiknya langsung simak nih, berikut cara aktifkan screensaver di Androidmu dengan mudah.

Cara Aktifkan Screensaver di Smartphone Android Dengan Mudah

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka menu ‘Setting’ di masing-masing perangkat Android dan langsung menuju ke opsi ‘Tampilan’.
Hasil gambar untuk screensaver aktifkan
Copyright©Androbuntu
  • Di dalam opsi ini, kalian bisa memilih ‘Screensaver’ dan aktifkan opsi ini dengan mengubah tombol yang sebelumnya tidak aktif menjadi ‘Aktif’. Jika sudah diaktifkan, maka kalian bisa lanjutkan dengan memilih apa yang ingin dijadikan sebagai tampilan screensaver.
  • Kalian akan melihat beberapa pilihan yang bisa dipilih, mulai dari jam, bingkai foto, warna dan masih banyak lagi. Setelah memilih, kini screensaver kalian bukan hanya diaktifkan tetapi juga akan menampilkan gambar yang telah kalian sesuaikan.
  • Selesai deh.

Nah, seperti itulah cara mengaktifkan opsi Screensaver di Android yang bisa dilakukan dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Dengan begitu, setiap kali kalian melakukan pengisian daya, maka akan muncul gambar atau warna yang telah ditentukan sebelumnya. Meskipun tidak semua Smartphone Android memiliki letak pengaturan yang sama, namun pada dasarnya screensaver ini bisa kalian aktifkan dengan mudah hanya melalui menu ‘Display’ atau ‘Tampilan’ di masing-masing perangkat kalian yang bisa ditemukan di menu Pengaturan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Memperbaiki Kualitas Foto Buram di Smartphone Android Dengan Mudah!