Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Atasi Gagal Download File di Google Drive!

0
275
Copyright ©Google Drive

Cara Mengatasi Tidak Bisa Download File di Google Drive

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Google Drive merupakan layanan penyimpanan untuk menyimpan dokumen atau file secara gratis yang disediakan oleh Google dengan kapasitas simpan cukup besar. Dengan adanya layanan ini, memungkinkan pengguna menyimpan data, membuat dan mengedit dokumen, mengakses fitur Google lainnya serta masih banyak lagi.

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Cara Mudah Membuat Folder Baru di Google Drive!

Google sendiri juga memberikan layanan upload dan download yang sangat cepat serta stabil, hanya saja mereka membatasi jumlah download-nya. Jika satu file sudah terlalu banyak, maka kalian tidak bisa mendownload dari GDrive dan harus menunggu hari berganti agar bisa mendownload file tersebut. Nah, bagi kalian yang tidak sabar untuk segera mendownload, maka bisa coba cara berikut ini. Simak yuk!

Cara Mengatasi Tidak Bisa Download File di Google Drive

Sebelumnya kalian mungkin pernah mendapatkan peringatan limit download saat mengunduh di Google Drive, yang artinya kalian sudah terkena limit download dari Google. Tanpa harus menunggu jangka waktu 24 jam, kalian bisa lakukan pengunduhan tersebut dengan cara berikut.

Cara Mudah Mengatasi Tak Dapat Download di Google Drive
Copyright ©lemoot.com
  • Pertama-tama, pastikan kalian sudah memiliki akun Google Drive agar bisa melakukan langkah selanjutnya. Dan jika belum memiliki, maka kalian harus mendaftar terlebih dahulu pada kolom URL, dan hapus bagian “&export=download”, lalu ganti bagian ‘Uc’ menjadi ‘Open’.
  • Kemudian, kalian bisa lanjutkan dengan klik logo Google Drive di bagian pojok kanan atas.
Hasil gambar untuk cara atasi tidak bisa download di google drive
Copyright ©jalantikus
  • Lalu, setelah logo-nya berubah, maka klik sekali lagi dan lanjutkan ke ‘Drive Saya’.
  • Kemudian, klik kanan pada file yang hendak kalian download, setelah itu klik ‘Buat Salinan’.
  • Setelah itu akan muncul sebuah file baru dengan awalan nama ‘Salinan’, maka kalian bisa klik kanan pada file tersebut dan klik ‘Download’.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan masalah tidak bisa mendownload telah diatasi, kini kalian bisa download kembali.

Nah, seperti itulah cara mengatasi tidak bisa download di Google Drive yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Mengembalikan File Terhapus di Google Drive!