Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Atasi Google Chrome Error di Smartphone Android!

0
242
Copyright©techdoma.in

Cara Mengatasi Google Chrome Bermasalah di Smartphone Android

Eratekno.comGoogle Chrome merupakan salah satu browser paling populer dan digemari banyak orang, karena selain mudah digunakan, browser ini juga memiliki banyak fitur menarik di dalamnya. Bahkan, Google sudah menjadikannya sebagai browser bawaan Smartphone Android, sehingga pengguna Android tidak perlu mendownload aplikasinya sendiri karena aplikasi ini sudah tersedia di dalam perangkat.

Baca Juga : Mudah! Begini Cara Aktifkan Gesture Back Dan Forward Google Chrome di Smartphone Android!

Meskipun memiliki sejumlah fitur menarik dan kelebihan tersendiri, namun browser ini pastinya memiliki beberapa kekurangan, salah satunya adalah masalah error atau tidak bisa dibuka. Nah, bagi kalian yang mungkin juga mengalami masalah seperti ini, maka langsung simak nih, berikut cara mengatasinya!

Cara Mengatasi Google Chrome Error di Smartphone Android

Restart Smartphone Android

Hasil gambar untuk Restart Smartphone Android
Copyright©Jihosoft

Langkah pertama adalah dengan melakukan restart perangkat, yakni dengan mematikan dan menyalakan kembali perangkat, kemudian buka lagi browser Google Chrome dan gunakan seperti biasa.

Paksa Berhenti Google Chrome

Langkah yang kedua adalah dengan menghentikan proses Google Chrome secara paksa, dengan cara masuk ke menu Pengaturan >> Aplikasi >> Google Chrome >> Google Chrome >> Paksa Berhenti.

Hapus Cache Google Chrome

Copyright©carisinyal

Jika dengan memaksa berhenti pada aplikasi tidak bisa mengatasi, maka kalian bisa hapus tumpukan sampah atau cache di penyimpanan kalian. Karena ini juga menghambat kinerja Google Chrome sehingga error dan tidak bisa digunakan. Caranya cukup masuk ke menu Pengaturan >> Aplikasi >> Google Chrome >> Hapus Cache.

Lakukan Pembaruan Google Chrome

Langkah yang terakhir adalah dengan melakukan update Google Chrome ke versi paling terbaru. Karena jika kalian terlalu lama tidak memperbarui aplikasi tersebut mengakibatkan aplikasi tidak bisa digunakan. Untuk itu, lakukan update agar masalah teratasi dan mendapatkan berbagai macam fitur menarik di dalamnya untuk meningkatkan pengalaman menjelajahi Dunia Maya.

Nah, itulah cara mengatasi Google Chrome yang Error atau bermasalah di Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Inilah 5 Fitur Seru Tersembunyi di Google Chrome Yang Perlu Diketahui!