Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Kirim Lokasi Melalui SMS di Smartphone Android!

0
189
Copyright©wartakota.tribunnews.com

Cara Mengirim Lokasi Dengan SMS di Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, kebanyakan Smartphone Android yang hadir telah dibekali dengan kemampuan dan teknologi masa kini untuk menemani aktivitas pengguna sehari-hari. Terlebih jika perangkat tersebut tersambung dengan internet, maka akan sangat membantu pengguna untuk berkomunikasi, mencari informasi dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Simpel! Begini Cara Mengatasi Kamera Smartphone Android Yang Buram Dengan Mudah!

Setiap Smartphone yang dihadirkan pun pastinya didukung beberapa aplikasi, salah satunya untuk berbagi. Dan kebanyakan pengguna akan mengandalkan WhatsApp sebagai media berbagi lokasi dengan temannya. Namun padahal, mereka bisa saja mengirimkan lokasi menggunakan SMS. Belum tahu? Langsung saja, berikut cara mengirimkan lokasi dengan SMS di perangkat Android.

Cara Kirim Lokasi Melalui SMS di Smartphone Android

  • Pertama-tama, kalian bisa download aplikasi SMS bawaan android di Goolge Play Store di masing-masing perangkat kalian. Namun biasanya, jika kalian menggunakan stock Android biasanya aplikasi SMS ini sudah menjadi default.
  • Kemudian, kalian bisa buka aplikasi SMS tersebut dan pilih kontak teman yang hendak kalian kirimi pesan berisi lokasi kalian.
Copyright©Androbuntu
  • Jika kontak sudah terpilih, maka kalian bisa klik tanda tambah yang berada di bagian sisi kiri bawah aplikasi.
  • Gulir ke bawah hingga kalian menemukan opsi berbagi lokasi, dan jika sudah ketemu langsung klik opsi tersebut.
  • Setelah itu, berikan izin pada aplikasi SMS jika hendak mengakses lokasi kalian dan jangan lupa untuk mengaktifkan GPS agar lokasi yang dikirimkan bisa lebih akurat.
  • Setelah titik lokasi sudah diketahui, maka lanjutkan dengan klik tombol kirim saja.
  • Lalu, teman kalian akan menerima sebuah SMS yang berisi link menuju ke aplikasi Google Maps yang sudah dilengkapi dengan titik lokasi kalian berada.
  • Selesai deh.

Nah, seperti itulah cara mengirimkan lokasi dengan SMS di Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Melihat Aplikasi yang Sering Digunakan di Smartphone Android!