Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Kirimkan Video Dari Facebook ke WhatsApp!

0
354
Copyright©Sembadatech

Cara Mudah Mengirim Video Facebook ke WhatsApp

Eratekno.comFacebook merupakan media sosial raksasa yang memudahkan semua orang untuk tetap terhubung dan berinteraksi dengan teman, saudara dan pengguna lain dalam satu platform. Selain menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya, layanan jejaring sosial ini juga memiliki beberapa aplikasi chatting menarik yang memudahkan semua orang untuk berkomunikasi, salah satunya WhatsApp.

Baca Juga : Cara Login ke Facebook, Instagram dan Twitter Dalam Satu Aplikasi, Biar Lebih Simpel!

Meskipun menyediakan banyak fitur menarik, namun sejauh ini belum ada fitur membagikan konten secara langsung, baik video maupun gambar. Berbeda dengan platform lainnya, seperti WhatsApp dan Instagram yang sudah memiliki fitur membagikan konten meskipun masih dalam tahap pengembangan. Lantas, bagaimana cara mengirimkan video dari FB ke WhatsApp? Sebelumnya perlu diketahui, bahwa FB versi Beta sudah bisa mengakses fitur Send to WhatsApp, namun untuk cara alternatif bagi pengguna lain, bisa simak ulasannya berikut ini.

Hasil gambar untuk cara kirim video facebook ke whatsapp
Copyright©Inet.detik

Cara Mengirim Video Dari Facebook ke WhatsApp

Perlu diketahui, bagi kalian yang ingin membagikan video dari Facebook tetapi tidak menjadi pengguna versi Beta, alternatif-nya adalah dengan mengunduh video terlebih dahulu, dan kemudian baru dibagikan secara manual ke WhatsApp. Begini caranya:

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Facebook dan mencari video apa saja yang hendak kalian kirimkan ke WhatsApp.
Cara Mengirim Video dari Facebook Ke WhatsApp
Copyright©gadgetren.com
  • Jika video tersebut sudah ditemukan, maka kalian bisa memanfaatkan fitur ‘Salin Tautan’, yakni dengan membuka video di Facebook untuk seluler tersebut dan ketuk iokn tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas untuk menampilkan beberapa opsi di dalamnya. Kemudian, kalian bisa pilih opsi ‘Salin Tautan’.
  • Namun, jika opsi lainnya tidak muncul, maka kalian bisa ketuk pada bagian video untuk memunculkan opsi tersebut. Kemudian, kalian bisa memilih salin tautan dan tempel link video tersebut ke situs download video Facebook, seperti ‘Fbdown.net’, ‘DrewDown.com’ dan ‘Downvids.com’.
  • Tempel link dan download video. Jika sudah, maka kirimkan video secara manual ke WhatsApp.

Nah, seperti itulah cara mengirimkan video dari Facebook ke WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah jika belum menjadi pengguna versi beta. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Ribet! Ini Cara Ampuh Sembunyikan Foto di Facebook Android Dengan Mudah!