Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Mengubah Website Menjadi Aplikasi Android!

0
294
Copyright©Kangarif.net

Cara Ubah Website Jadi Aplikasi Android Dengan Mudah

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kini semakin banyak Aplikasi Android yang dihadirkan untuk membantu beberapa aktivitas penggunanya, mulai dari aplikasi chatting, browsing, editing dan masih banyak lagi. Meskipun begitu, ada beberapa pengguna yang masih kurang puas karena biasanya tidak menemukan aplikasi yang dibutuhkan di Play Store, sehingga mereka berfikir untuk membuat aplikasi sendiri namun ini bingung cara membuatnya.

Baca Juga : Ampuh! Ini Cara Mudah Membuka Aplikasi Android Yang Terkunci!

Nah, bagi kalian yang juga merasa jengkel karena tidak menemukan aplikasi yang dibutuhkan, maka kalian bisa saja membuat aplikasi sendiri dengan mengubah website menjadi aplikasi. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara mengubah website menjadi aplikasi dengan mudah.

Cara Mudah Mengubah Website Menjadi Aplikasi Android

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa untuk membuat aplikasi ini, kalian membutuhkan bantuan aplikasi ‘Firefox Quantum’. Dan untuk mengubah website menjadi aplikasi, kalian bisa gunakan Firefox for Android Beta karena menyajikan banyak fitur keren lainnya. Begini caranya.

Cara Mudah Mengubah Website Jadi Aplikasi Android
Copyright©lemoot.com
  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi ‘Firefox for Android Beta’ di masing-masing perangkat melalui Google Play Store. Jika instalasi sudah berhasil, maka kalian bisa langsung buka dan jalankan aplikasi tersebut dan masukkan alamat website yang ingin kalian tuju serta dijadikan sebagai Aplikasi Android. Namun perlu diingat, bahwa hanya beberapa website PWA (Progressive Web App) saja yang bisa diubah menjadi aplikasi.
  • Kemudian, kalian bisa masukkan alamat dan akses website, setelah itu tekan ikon berbentuk rumah dengan tanda tambah yang berada di bagian kanan kolom untuk menambahkan website tersebut ke homescreen Smartphone kalian.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan memilih ‘+ADD TO HOME SCREEN’. Kini kalian sudah berhasil membuat aplikasi Android baru. Dimana website yang dipilih tadi diubah menjadi aplikasi dan sudah muncul di homescreen.
  • Selesai deh.

Seperti itulah cara mengubah website menjadi Aplikasi Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah menggunakan bantuan aplikasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : 5 Aplikasi Android Penambah RAM Terbaik Yang Direkomendasikan!