Tanpa Root! Begini Cara Menemukan Lokasi Smartphone Android Hanya Sekali Klik

0
133
Copyright©JalanTikus

Cara Mudah Menemukan Lokasi Smartphone Android Yang Hilang

Eratekno.com – Kehilangan sesuatu yang kita sayang tentunya menjadi hal paling menyedihkan, termasuk kehilangan Smartphone yang selalu menemani aktivitas sehari-hari kita untuk mempermudah pekerjaan. Dengan hilangnya perangkat ini, tentunya kita juga akan kehilangan semua data dan informasi yang ada di dalamnya.

Baca Juga : Miliki Bodi Slim, Inilah 5 Smartphone Android Terbaik Seharga Rp 1 Jutaan

Terkait hal itu, kini kalian tak perlu khawatir lagi karena kali ini ada sebuah tips yang bisa kalian gunakan untuk menemukan lokasi Android hanya dengan sekali klik saja. Bahkan, tips kali ini juga tidak meminta kalian untuk melakukan root pada perangkat atau menggunakan aplikasi berbayar loh! Penasaran? Langsung simak ulasannya disini.

Cara Mudah Menemukan Lokasi Smartphone Android yang Hilang

Sebelum melanjutkan ke langkah-langkah pencarian, kalian membutuhkan sebuah akun Google yang digunakan pada ponsel Android yang hilang, serta membutuhkan layanan pencarian Google atau Google Search. Setelah itu, kalian bisa gunakan Smartphone Android lain untuk menjalankan cara-cara berikut ini:

Copyright©JalanTikus
  • Pertama-tama, pastikan perangkat Android yang kalian gunakan sudah memakai akun Google yang sama seperti akun di Smartphone yang hilang. Kemudian, kalian bisa memasuki browser atau aplikasi Google Search.
  • Masukkan kata pencarian seperti ‘Lokasi Android Saya’ atau yang lainnya untuk menemukan lokasi Android kalian.
  • Kemudian enter, dan secara otomatis Google Pencarian akan melacak keberadaan Android kalian dan tunggu beberapa waktu hingga lokasi kalian muncul. Jika lokasi sudah muncul, Karena kalian menggunakan perangkat Android lain, maka pilih perangkat kalian yang hilang untuk melihat keberadaan Android tersebut.

Dengan begitu, kalian bisa melihat lokasi Smartphone Android kalian berada hanya dengan sekali klik saja. Seperti itulah cara menemukan lokasi Android yang hilang menggunakan perangkat Android lain yang bisa kalian terapkan sendiri dengan mudah, hanya dengan mencari di pencarian tanpa harus melakukan root dan menggunakan aplikasi berbayar, kini kalian bisa dengan cepat menemukan dimana Android kalian berada. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Smartphone Android Oreo ini Harganya Rp 1 Jutaan, Mau?