Tanpa Root! Ini Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi di Smartphone Android!

0
174
Copyright©Gawai Pedia

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui, bahwa setiap pengguna Smartphone Android pastinya memasang beberapa aplikasi tambahan di dalam perangkatnya, mulai dari aplikasi chatting, sharing dan lain-lain. Ada juga aplikasi lain yang mungkin tidak diizinkan untuk diakses orang lain karena merupakan aplikasi pribadi miliknya.

Baca Juga : Cara Mempercepat Koneksi Internet di Smartphone Android, Biar Makin Kencang!

Karena hanya boleh diakses pemiliknya, menyembunyikan aplikasi adalah menjadi salah satu cara untuk mengatasinya. Namun, beberapa pengguna mungkin belum mengetahui cara untuk melakukannya. Nah, kali ini ada sebuah cara mudah yang bisa kalian lakukan tanpa harus melakukan root pada perangkat atau menggunakan aplikasi lain untuk menyembunyikan. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara menyembunyikan aplikasi di HP Android.

Cara Sembunyikan Aplikasi di Smartphone Android Dengan Mudah

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa setiap Smartphone Android pastinya memiliki sebuah fitur ‘Hide Apps’ yang bisa dimanfaatkan untuk menyembunyikan aplikasi. Nah, untuk itu gunakan fitur tersebut, dan berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama, kalian bisa mencari ikon aplikasi di Smartphone Android yang ingin disembunyikan dari pandangan orang lain. Jika sudah ketemu, kalian bisa menekan lama ikon app tersebut dan akan muncul sebuah pilihan untuk menyembunyikan.
Copyright©newteknoes.com
  • Tampilan ini biasanya akan memberikan pilihan antara ‘Sembunyikan’ atau ‘Copot Pemasangan’ pada bagian pojok layar.
  • Setelah itu, kalian bisa menggeser ikon aplikasi yang kalian tekan lama tadi ke pilihan ‘Sembunyikan’. Dengan begitu aplikasi secara otomatis akan disembunyikan dan tidak muncul di halaman utama.
  • Namun, biasanya jika beda merek Hp Android, maka juga beda pula bahasa sistem atau langkah menyembunyikannya.

Nah, seperti itulah cara menyembunyikan aplikasi di Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah, tanpa melakukan root pada perangkat atau menggunakan aplikasi tambahan. Sebenarnya kalian bisa saja menggunakan sebuah aplikasi tambahan, namun sepertinya akan lebih ribet karena harus download dan install terlebih dahulu. Maka dari itu, kalian bisa memanfaatkan fitur yang ada saja agar lebih praktis. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Unik! Begini Cara Mengoperasikan Smartphone Android Dengan Mouse!