Tanpa Root! Ini Cara Mudah Ubah Ikon Aplikasi Android Dengan Foto Pribadi!

0
387
Copyright©PonselGue

Cara Mengubah Ikon Aplikasi Android Menggunakan Foto Sendiri

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa setiap pengguna Smartphone, baik dengan sistem operasi Android maupun iOS, pastinya sudah memasang sejumlah aplikasi di dalam perangkatnya. Aplikasi Android saat ini pun sudah banyak yang bermunculan untuk memudahkan beberapa aktivitas pengguna, mulai dari aplikasi chatting, browsing hingga editing semua sudah disediakan di toko aplikasi.

Baca Juga : Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Mengubah Website Menjadi Aplikasi Android!

Kendati demikian, sebagian pengguna mungkin merasa bosan jika melihat tampilan aplikasi yang ada di dalam perangkatnya tetapi sayang untuk di uninstall. Nah, bagi kalian yang ingin mengubah tampilan aplikasi menjadi lebih menarik, kali ini ada cara mudah untuk mengganti ikon aplikasi menggunakan foto pribadi. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara mengubah ikon aplikasi dengan foto sendiri.

Cara Mengubah Ikon Aplikasi Android Menggunakan Foto Sendiri

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa untuk mengubah ikon Aplikasi Android ini membutuhkan bantuan sebuah aplikasi bernama ‘Awesome Icons’. Begini cara menggunakannya.

Copyright©Jalantikus
  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi ‘Awesome Icons’ di masing-masing perangkat kalian. Jika sudah, buka serta jalankan aplikasi, maka kalian akan diarahkan ke halaman Quick Start untuk melihat daftar seluruh aplikasi dengan rincian nama, developer serta gambar ikon, dan lain-lain.
  • Ada juga ikon kamera dan frame yang bisa kalian gunakan untuk mengganti ikon aplikasi menggunakan hasil jepretan langsung dari kamera atau melalui galeri.
  • Sebelum mengubah ikon aplikasi, kalian juga bisa mengganti nama aplikasi dengan cara klik ikon asli aplikasi di bagian ujung kiri, sehingga kalian akan diarahkan ke halaman ‘Create Shortcut’, dan di bagian ‘Launch’, bisa pilih aplikasi yang akan diluncurkan.
  • Kemudian, di bagian ikon, kalian bisa tap gambar ikon asli aplikasi dan kalian akan diminta untuk memilih jenis ikon yang akan digunakan. Lalu, pilih gambar yang dibutuhkan serta crop sesuai keinginan.
  • Dengan begitu, ikon asli aplikasi akan diganti dengan gambar atau foto yang kalian masukkan, dan jangan lupa untuk mengganti nama aplikasi jika perlu.
  • Selesai deh, kini kalian bisa langsung klik tombol ‘OK’.

Seperti itulah cara mengubah ikon Aplikasi Android menggunakan foto sendiri yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : 5 Aplikasi Android Penambah RAM Terbaik Yang Direkomendasikan!