Tanpa WiFi, Begini Cara Mengendalikan Ponsel Orang lain Menggunakan Smartphone Android!

0
1417
Copyright ©Phoneranx

Cara Mudah Mengendalikan Android Dengan Smartphone Android Lain

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa kebanyakan Smartphone Android saat ini sudah dibekali dengan spesifikasi dan fitur menarik di dalamnya untuk memudahkan beberapa aktivitas pengguna. Selain digunakan sebagai alat komunikasi, perangkat ini juga bisa digunakan untuk mengendalikan HP Android orang lain tanpa WiFi. Belum tahu?

Baca Juga : Biar Keren! Ini Cara Menggunakan Keyboard iPhone di Smartphone Android!

Nah, bagi kalian yang ingin mengendalikan perangkat seseorang dari jarak jauh menggunakan Android lain, caranya cukup mudah. Dimana kita hanya perlu memasang sebuah aplikasi tambahan di perangkat agar lebih mudah mengendalikan. Namun tidak harus dalam satu jaringan WiFi yang sama, hanya saja keduanya harus sama-sama terhubung ke internet dan agar koneksi lebih cepat dan stabil bisa gunakan paket data. Penasaran? Langsung simak ulasannya berikut ini.

Cara Mudah Mengendalikan Android Dengan Smartphone Android Lain

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi bernama ‘TeamViewer Quicksupport’ untuk Smartphone yang ingin diremote atau kendalikan. Dan perlu diingat, bahwa untuk mengendalikan Android dengan Android lain ada beberapa Smartphone yang membutuhkan Add-on agar lebih mudah digunakan.
cara mengendalikan hp orang lain melalui android
Copyright ©semogjay.com
  • Kemudian, untuk Smartphone Android yang ingin digunakan sebagai pengendali atau remote, maka download dan install aplikasi bernama ‘TeamViewer for remote control’.
  • Setelah itu, di masing-masing Android buka aplikasi yang telah terpasang.
cara mengendalikan hp orang lain melalui android
Copyright ©semogjay.com
  • Di perangkat Android yang ingin di remote atau kendalikan akan menampilkan ID perangkat tersebut ‘Your ID’.
cara mengendalikan hp orang lain melalui android
Copyright ©semogjay.com
  • Sedangkan untuk Android sebagai pengendali atau remote, akan menampilkan kolom untuk memasukkan ID Android yang muncul pada HP target. Maka, masukkan ID HP target di kolom yang disediakan.
Copyright ©semogjay.com
  • Kemudian, Android kalian akan memulai proses penyambungan dan untuk perangkat yang dikendalikan akan menerima pop-up permintaan persetujuan, maka klik ‘Allow’.
mengendalikan Android Dengan Android lain
Copyright ©semogjay.com

Nah, seperti itulah cara mengendalikan Android dengan Smartphone Android lain yang bisa kalian terapkan dengan mudah, sehingga kalian bisa meremote perangkat lain meski dari jarak jauh. Namun, jika kedua perangkat berada di jarak jauh, maka aplikasi yang ingin dikendalikan akan ada menu ‘Send my id’, sehingga bisa membagikan id tersebut. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Rekomendasi Smartphone Android Vivo Rp 1 Jutaan Dengan Fitur Kekinian!