Tantang Xiaomi Redmi Note 5, Sharp Aquos S3 Mini Usung 6GB dan Kamera Selfie 20MP

0
856
Sharp_Aquos_S3_Mini
[email protected]

Sharp Aquos S3 Mini Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya!

Eratekno.com – Tidak mau kalah dengan vendor smartphone lain, kini Sharp telah meluncurkan smartphone terbarunya yang diberinama Sharp Aquos S3 Mini. Sama seperti namanya, smartphone ini merupakan penerus dari seri Aquos sebelumnya.

Meskipun disebut sebagai penerus, namun faktanya Aquos S3 Mini ini justru mempunyai desain yang bisa dibilang sangat mirip dengan Essential Phone PH-1. Lebih menariknya lagi, smartphone ini dibanderol dengan harga yang lebih murah serta dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Baca juga :  Sharp Hadirkan Aquos S3 Mini, Diklaim Sebagai “Affordable Smartphone”

Fitur keamanan yakni pemindai sidik jari tentu saja menjadi pembeda antara Esstential Phone PH-1 dengan Sharp Aquos S3 Mini. Cukup diketahui jika fitur fingerprint tersebut diletakkan oleh Sharp dibagian bawah layar. Sedangkan untuk bentang panel InCell berukuran 5,5 inci.

Layar tersebut hadir dengan resolusi 2.040 x 1080 piksel serta dengan rasio layar-ke-bodi hingga 87,5 persen. Smartphone ini memiliki desain layar berponi (notch) seperti yang dimiliki oleh iPhone X. Layar poni ini difungsikan untuk menempatkan lubang kamera depan.

Sharp_Aquos_S3_Mini
[email protected] indian

Kamera depan Aquos S3 Mini sendiri mengandalkan lensa berkekuatan 20MP yang dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (Artificial Intellegence-AI). Sedangkan untuk kamera belakang digunakan kaca 2.5D dan kamera dengan resolusi sebesar 16MP.

Pada segi jeroannya, perangkat terbaru Sharp ini didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 serta disokong oleh RAM 6GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 64GB yang juga dapat diperluas dengan kartu microSD. Smartphone yang menjalankan sistem operasi (OS) Android Nougat ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.020 mAh dan turut melengkapinya fitur Face Unlock dengan waktu respon 0,1 detik.

Baca juga : Smartphone Dual-Camera Sharp Terjangkau Masuk Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi R1S dan Pi

Untuk konektivitas pendukung, Sharp memberikan dukungan port audi 3,5mm serta port USB Type-C untuk mengisi daya baterai. Sayangnya perangkat ini tak dibekali dengan dukungan NFC, namun hal itu tak menjadi masalah berarti karena penggunaan NFC sendiri saat ini belum terlalu luas. Untuk harganya, Sharp Aquos S3 Mini ini masih tersedia dalam pre-order dengan harga 1,599 Yuan atau setara Rp 3,4 jutaan. Smartphone ini hadir dalam toga varian warna yakni biru, hitam dan emas.

Jika bicara mengenai harga, perangkat Sharp ini layak disejajarkan dengan Xiaomi Redmi Note 5 yang juga baru meluncur di Tiongkok dengan harga Rp 3,7 jutaan. Meski harga lebih mahal, tentu perangkat Xiaomi ini hadir dengan spesifikasi lebih tinggi mulai dari kamera ganda dan prosesor Snapdragon 636.

Baca juga :  Mulai Dijual, Berikut Ini Harga Resmi Sharp R1s dan Sharp Pi!