Targetkan Jadi Nomor 1, Begini Strategi Honor Kalahkan Vendor Samartphone Lain di Indonesia

0
403
honor
[email protected]

Ramaikan Arena ‘Pertarungan’ Smartphone China di Indonesia, Honor Pasang Target Jadi Nomor 1

Eratekno.com – Diprediksi persaingan pasar smartphone di Indonesia akan semakin ketat. Hal itu karena saat ini semakin banyak vendor smartphone yang hadir di Tanah Air dengan berbagai perangkat terbarunya. Salah satu produsen yang tak mau ketinggalan yakni Honor.

Dikatakan demikian, pasalnya Honor sendiri kini resmi menjadi pendatang baru dalam arena ‘pertarungan’ smartphone asal China di Indonesia. Cukup diketahui, meskipun berstatus pendatang baru, namun Honor sejarinya telah cukup mengenal pasar Indonesia.

Baca juga : Harga Terjangkau, Honor 7C Dibekali Layar Penuh, Android Oreo Plus Kamera Ganda

Hal itu karena sebelum berpisah, Honor sendiri berada di bawah manajemen Huawei yang diketahui cukup lama paham mengenai pangsa pasar Tanah Air. Oleh sebab itu, vendor smartphone satu ini merasa optimis dan sesumbar bakal merebut tahta tertinggi di pasar smartphone Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Susumbar tersebut diungkapan langsung oleh Presiden Honor George Zhao. ‘Kami percaya dan kami juga punya target. Dalam lima tahun ke depan, Honor bakal memenuhi target venue serta dapat berada di posisi pertama’ ujarnya saat acara peluncuran smartphone Honor di Indonesia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa, 27 Maret 2018.

honor
[email protected]

George menambahkan, jika pihaknya mempunyai strategi khusus untuk mencapai targetnya. Salah stau strategi tersebut yakni peluncuran smartphone akan ditargetkan ke pengguna muda dan soal banderol akan diberikan harga kompetitif. ‘Kami akan berikan produk dengan desain yang berebeda dan kami akan peruntukan untuk anak muda. Pengembangan Honor sejatinya mendapat dukungan konsumen muda dan kami menargetkan umur milenial yang dapat mengetahui produk kami melalui internet’ ujar George.

Baca juga : Siap Ramaikan Pasar Indonesia, Ini Dia 3 Smartphone Honor yang Lebih Canggih dari Xiaomi

Selain itu George sendiri menilai jika persaingan pasar smartphone saat ini bukan lagi terjadi pada regional tertentu atau hanya ada di Indonesia saja. Persaingan sendiri terjadi pada regional global dan dengan skala leboh besar. Untuk Honor sendiri diketahui memang memiliki bekal yang bagus untuk dapat bersaing di pasar kawasan Asia Pasifik.

Sedangkan di China sendiri, Honor mendulang angka penjualan yang sangat baik. Bahkan penjualan online-nya tercatat mengalahkan Xiaomi yakni pendapatan Honor mencapai angka 78 Yuan atau setara Rp 172 miliar dan penjualan smartphone mencapai 54,5 juta unit. Cukup diketahui jika Honor sendiri kali ini membawa tiga produk andalannya masuk ke Indonesia yakni Honor 9 Lite (Rp 2,5 juat), Honor 7X (Rp 3,5 juta) dan Honor View 10 (7,5 juta).

Baca juga : Luncurkan Tiga Smartphone Anyar, Honor Siap Libas Xiaomi di Indonesia