Targetkan Pasar Edukasi, Apple Perkenalkan iPad Anyar Seharga Rp 4 Jutaan !

0
281
[email protected]

Apple Rilis iPad 9,7 Inci Seharga Rp 4 Jutaan ! Untuk Anak Sekolah

Eratekno.comApple yang baru-baru ini meluncurkan sebuah iPad yang ditujukan mampu untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah. Perangkat ini yang dihargai mulai dari 329 dollar AS (sekitar 4,5 juta) sedangkan untuk siswa sekolah yang diharga 229 dollar AS (sekitar Rp 4,1 juta).

Baca Juga : Resmi Meluncur, Apple Hadirkan iPad 9,7 Inci dengan Banderol Murah, Berapa Harganya?

Perangkat ini yang diperkirakan bakal mengancam dominasi Chromebook keluaran raksasa teknologi Google, yang juga turut merambah segmen sekolahan. Dinilai, iPad anyar tersebut merupakan tampilan terbaru dari iPad model 9,7 inci,

iPad 9,7 Inci
[email protected]

ditambah dengan adanya Apple Pencil. Dimana Apple Pensil yang dijual secara terpisah dengan harga 99 dollar AS (sekitar Rp 1,3 juta), Apple yang memberikan diskon untuk pelajar dengan harga 89 AS (sekitar Rp 1,2 juta).

Perangkat besutan Apple tersebut yang dibekali dengan Retina Display yang disebut dapat mengurangi ketegangan pada mata. Sementar untuk iPad generasi anyar ini yang disenjatai dengan chip A10 Fusion dan didukung dengan media storage internal sebesar 32 GB.

Baca Juga : Segera Rilis, Apple Bakal Garap iPhone SE 2 di India? ini Alasannya !

Dimana Apple yang mengklaim jika chipset yang disematkan di iPad baru lebih garang ketimbang chipset yang diusung oleh Chromebook, walaupun menggunakan chipset lawas. Sekedar informasi, A10 Fusion merupakan otak dari iPhone 7.

Apple yang menawarkan bagi pengguna iPad baru ini, yang menyatakan jika CPU tablet besutan mereka bakal 40 persen lebih cepat, seperti halnya di sektor grafis yang disebut 50 persen lebih unggul. Dengan gaya tahan baterai yang bakal bertahan sampai dengan 10 jam. Disektor konektivitas, iPad ini yang dilengkapi dengan jarignan 4G LTE namun dbanderol dengan harga yang lebih tinggi, yaitu 459 dollar AS (sekitar Rp 6,3 juta).

Dimana model jenis ini merupakan yang sudah dibekali dengan Apple SIM. Yang memiliki konektiivtas ke sejumlah jaringan tanpa membtuhkan kartu SIM fisik, seperti yang dikutip melalui KompasTekno yang dirangkum dari The Next Web, Rabu (28/3/2018).

Baca Juga : Wah Berani Banget, Ini Nih yang Dilakukan Huawei Buat Tantang Apple dan Samsung!