Teknologi Baru Facebook Bisa Baca Pikiran, Kirim Pesan Tanpa Ribet Mengetik!

0
167
Copyright©Techcrunch

Teknologi Baru Facebook Memiliki Keberhasilan Lebih dari 50%

Eratekno.com – Selain Google, Facebook juga menjadi salah satu perusahaan yang terus mengeluarkan inovasi bari dalam dunia teknologi guna memudahkan aktifitas manusia kedepannya. Seperti yang baru-baru ini mereka lakukan, dimana Facebook telah menyiapkan teknologi baru untuk masa depan.

Bukan cemen-cemen, Facebook kini dikabarkan sedang mengerjakan teknologi yang mampu mengirim pesan tanpa harus ribet mengetik, melainkan teknologi tersebut bisa membaca pikiran dari penggunannya.

Baca juga: Wajib Coba ! Berikut Ini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik !

Pihak Facebook mengatakan, jika teknologi baru mereka ini sudah hampir selesai, dan mereka bakal melakukan ujicoba kepada 3 orang penderita epilepsi. Dimana uji coba ini dilakukan oleh peneliti dari University of California, San Fransisco.

Copyright©Techcrunch

Nantinya mesin milik Facebook ini bakal mempelajari algoritma melalui kata-kata dari aktivitas otak secara langsung, dimana nanti sistem bisa menebak kapan bakal mendapatkan pertanyaan dan kapan mereka akan menjawabnya.

Baca juga: Deretan Aplikasi Dewasa Untuk Android yang Jarang Diketahui, Kamu Punya?

Prediksi tersebut nantinya bakal mereka bentuk oleh konteks sebelumnya setelah sistem menentukan subyek dari pertanyaan mana yang akan di dengar, sehingga mereka bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Saat ini, teknologi baru Facebook tersebut diklaim memiliki keakuratan jawaban sebesar 61%  – 76%. Namun sayangnya teknologi ini masih bisa mendeteksi beberapa kata saja, Facebook masih terus bekerja agar nantinya teknologi miliknya tersebut agar bisa mendeteksi lebih banyak kata lagi.

Meskipun masa depan masih jauh, tentu apa yang dikerjakan oleh Facebook ini sudah menjadi kemajuan teknologi yang patut untuk di apresiasi maupun di dukung. Dengan adanya penemuan ini, bakal membantu mereka mengembangkan teknologi yang mudah dipakai dimasa depan layaknya kacamata augmented reality, sehingga manusia pun bisa terhubung secara nyata tanpa menggunakan smartphone.

Baca juga: Anti Ribet, Berikut Ini Cara Jadwalkan Postingan di Facebook, Mau Coba?