Teknologi Canggih, Airpod Apple Bakal Sematkan Fitur Sensor Kesehatan ?

0
205
copyright©Theverge

Fitur Canggih, Airpod Apple Sematkan Teknologi Sensor Kesehatan ?

Eratekno.com – Umumnya cara untuk mengukur kesehatan biasanya yang muncul dari perangkat weareble, misalnya fitness tracker atau smartwatch. Namun kali ini Apple yang memiliki metode yang berbeda untuk menyematkan fitur kesehatan di produknya.

Baca Juga : Disindir Contek Animoji Apple, Ini Tanggapan Samsung !

Menurut sebuah laporan, diperkirakan Apple yang bakal mengusung kemampuan fitur tersebut pada earphone AirPods besutannya. Hal tersebut yang mengacu dari sebuah paten yang baru-baru ini terkuak. Dalam paten tersebut yang tertulis informasi yang berbunyi, “earbud dengan satu atau lebih banyak sensor biometrik”.

[email protected]

Maksut dari tulisan tersebut yang menyatakn jika sensor biometrik tersebut yang bakal dikonfigurasikan untuk ditekan di area tragus yang dapat berfungsi untuk membuat pengukuran biometrik, seperti yang dikutip oleh detikINET dari Ubergizmo, Minggu (04/03/2018).

Namun hal tersebut bukanlah kali pertama buat Apple yang meluncurkan metode tentang menyematkan sensor biometrik pada earphone. Di pertengahan tahun 2017, Apple yang juga pernah kedapatan mengajukan sebuah paten yang serupa yakni AirPod buatannya.

Meskipun nanti Apple bakal meluncurkan sebuah perangkat yang seperti dimaksud, namun mereka bukan merupakan perusahaan yang pertama mengenai metode yang menerapkan fitur kesehatan di earphone. Perusahaan lain seperti Jabra dan Dash yang sudah lebih dulu meluncurkan earbud yang muncul dengan mengusung kemampuan treking kesehatan.

Baca Juga : Wow, Ternyata Apple Lebih Pilih Layanan Cloud Milik Google, Ketimbang iCloud !

Earbud tersebut yang dapat berguna untuk mengukur hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan, misalnya untuk mengukur detak jantung, VO2 Max dan lain-lain.

Lepas dari itu, Apple yang belum lama ini dilaporkan bakal menambah jejeran aksesoris audio buatannya. Perusahaan raksasa teknologi tersebut yang bakal meluncurkan headphone dengan mengusung kemampuan yang mumpuni.

Seperti yang dilaporkan oleh AppleInsider, dimana kabar tersebut yang meluncur dari analis KGI, Ming-Chi Kuo, yang telah memberikan sebuah bocoran mengenai perangkat Apple anyar. Seperti yang sudah-sudah, bocoran tersebut biasanya tergolong akurat.

Seperti yang dilansir melalui The Verge, headphone ini yang bakal memiliki fitur yang lebih baik keitmbang AirPods. Meski demikian, Apple yang memiliki rencana untuk menawarkan pengalaman yang sama baiknya dengan earphone besutannya.

Baca Juga : Tak Hanya iPad Pro, Apple Bakal Merilis Dua iPad Terbaru dengan Sederet Kelebihan Tahun…