Telegram Sudah Punya Fitur Hapus Pesan Tanpa Batas, Begini Cara Menggunakannya!

0
136
Copyright©Kabar Medan

Cara Mudah Hapus Pesan Tanpa Batas di Telegram

Eratekno.comTelegram merupakan aplikasi pesan instan pesaing WhatsApp yang selalu berupaya keras untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna dengan menghadirkan sebuah pembaruan berisi fitur-fitur menarik di dalamnya. Seperti sekarang ini, dimana layanan tersebut telah meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna bisa menghapus isi pesan dari sisi pengirim maupun penerima secara instan tanpa batasan waktu, yakni fitur ‘Unsend Anything’.

Baca Juga : Tanpa Klik! Begini Cara Membuat Video di Telegram Bisa Berputar Secara Otomatis!

Perlu diketahui, bahwa sebelumnya pengguna layanan ini sendiri hanya bisa menghapus pesan yang dikirim saja dan itupun hanya untuk pesan dengan waktu 48 jam. Namun, dengan hadirnya fitur ini, maka pengguna bisa menghapus pesan dari dua pihak tanpa batasan waktu. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Langsung simak nih, berikut cara menghapus pesan tanpa batasan waktu dengan mudah.

Cara Mudah Menghapus Pesan Tanpa Batas di Telegram

Untuk menghapus pesan di Telegram sendiri sangat mudah, dimana pengguna hanya perlu menekan pesan yang ingin dihapus selama beberapa detik, kemudian pilih ikon ‘Tong Sampah’ di bagian pojok kanan atas jendela percakapan. Setelah itu, jika kalian ingin menghapus pesan itu dari lawan percakapan, maka bisa centang kotak ‘Also Delete for (nama teman chatting’ dan klik tombol ‘Delete’, sehingga pesan yang dikirim akan dihapus dari pengirim dan penerima.

Copyright©Kompas

Selain menghapus dari pengirim dan penerima, pengguna Telegram juga bisa menghapus semua isi pesan atau riwayat percakapan yang telah dikirim dengan mudah, yakni cukup membuka percakapan dengan seseorang yang hendak dihapus isi chat-nya, kemudian pilih ikon ‘tiga dot’ yang ada di bagian pojok kanan atas jendela percakapan, setelah itu pilih ‘Clear History’.

Kemudian, akan muncul jendela konfirmasi penghapusan riwayat, maka kalian bisa lanjutkan dengan klik tombol ‘Clear history’, namun kalian bisa centang kotak ‘Also clear history for (nama teman chatting untuk menarik pesan yang pernah dikirim. Nah, seperti itulah cara menghapus pesan tanpa batas di Telegram yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Selamat mencoba!

Baca Juga : Unik! Begini Cara Tambahkan Stiker Telegram ke WhatsApp Dengan Mudah!